Lifestyle & Sport

Fiorentina Kalahkan Napoli Lewat Drama Tujuh Gol dan Tiga Kartu Merah

Channel9.id – Jakarta. Fiorentina menyisihkan Napoli dari babak 16 besar Coppa Italia yang diwarnai drama tujuh gol, tiga kartu merah dan berkedudukan akhir 5-2 untuk tim tamu di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Tiga dari tujuh gol tersebut lahir dalam babak tambahan waktu setelah skor imbang 2-2 bertahan hingga 90 menit penuh dan pertandingan harus dituntaskan dengan situasi sembilan lawan sepuluh.

Dusan Vlahovic membawa Fiorentina memimpin pada menit ke-41 memanfaatkan umpan Riccardo Saponara, tetapi keunggulan tim tamu hanya bertahan tiga menit sebab Dries Mertens membawa Napoli menyamakan kedudukan lewat golnya.

Dua menit memasuki injury time babak pertama, kartu merah diperlihatkan wasit Giovanni Ayroldi untuk kiper Fiorentina Bartlomiej Dragowski yang keluar dari sarangnya dan melanggar Eljif Elmas dalam situasi serangan balik Napoli.

Kiper gaek Pietro Terracciano terpaksa diturunkan untuk menggantikan Alfred Duncan demi mengawal gawang Fiorentina menyusul pengusiran Dragowski.

Situasi timpang sama sekali gagal dimanfaatkan Napoli untuk berbalik memimpin, malahan Fiorentina sukses merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-57 melalui sepakan Cristiano Biraghi dalam situasi bola mati.

Alih-alih bangkit mengejar ketertinggalan, Napoli justru membuat situasi jadi kembali sepuluh lawan sepuluh ketika Hirving Lozano diganjar kartu merah pada menit ke-84 saat wasit menaikkan hukumannya selepas meninjau pelanggaran terhadap Nicolas Gonzalez.

Tak cukup sampai di situ, Napoli juga kehilangan satu pemain lagi pada menit ketiga injury time ketika Fabian Ruiz menerima kartu kuning kedua selepas melanggar Lucas Torreira.

Namun, dua menit kemudian Napoli justru secara dramatis menyamakan kedudukan melalui gol Andrea Petagna yang memaksakan babak tambahan waktu dimainkan lantaran waktu normal berakhir dengan skor 2-2.

Tak seperti Napoli yang membuang keuntungan jumlah pemain, Fiorentina mampu memanfaatkannya untuk merestorasi keunggulan meskipun harus menunggu hingga pengujung babak pertama waktu tambahan melalui sontekan Lorenzo Venuti menyelesaikan umpan silang Youssef Maleh.

Fiorentina melanjutkan momentum mereka dan memperbesar keunggulan jadi 4-2 melalui Krzysztof Piatek yang menandai debutnya bersama La Viola dengan gol pada menit ke-108.

Lantas semenit jelang berakhirnya babak tambahan Maleh melengkapi kemenangan Fiorentina menjadi 5-2 memanfaatkan umpan terobosan dari Jonathan Ikone.

Seturut hasil undian yang sudah ditentukan sebelum kompetisi bergulir, Fiorentina akan bertemu Atalanta yang lebih dulu lolos sehari sebelumnya, demikian catatan situs resmi kompetisi.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6  +  2  =