Connect with us

Nasional

Generasi Muda Harus Mewarisi Semangat Juang Brigjend Hasan Basri

Published

on

Generasi Muda Harus Mewarisi Semangat Juang Brigjend Hasan Basri

Channel9.id-Banjarbaru. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-72, di Taman Makam Pahlawan Nasional H. Hasan Basry, Senin (17/5).

Suasana Peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ke 72  berlangsung dengan khidmat. Upacara yang dimulai dengan pembacaan Proklamasi oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA. Tampak terlihat veteran pejuang kemerdekaan Kalimantan Selatan serta beberapa komunitas sepeda onthel lengkap dengan atribut perjuangan, membuat suasana upacara semakin khidmat.

Supian HK mengatakan semangat juang yang diperlihatkan oleh Brigjend TNI (Purn.) Hasan Basry harus diwarisi oleh para pemuda saat ini.

“Pemuda-pemudi Banua saat ini harus bahu membahu melanjutkan perjuangan pejuang-pejuang yang telah gugur membela tanah air kita,” jelasnya.

Diakhir kegiatan, Supian HK juga menyempatkan diri mendoakan mendiang Brigjend. Hasan Basry. Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Ketua DPRD Supian, HK bersama Pj. Gubernur Safrizal ZA di kawasan makam Pahlawan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nasional

Menteri PPPA Minta Sekolah Tatap Muka Ditunda

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) Bintang Puspayoga meminta penundaan rencana pembelajaran tatap muka terbatas yang akan dimulai dalam tahun ajaran baru 2021/2022.

Dia meminta rencana tersebut agar dipertimbangkan karena kasus Covid-19 yang makin meningkat.

“Kemen PPPA menilai agar dipertimbangkan secara cermat dengan memperhitungkan kondisi riil di lapangan,” ungkap Bintang Puspayoga Kamis, 24 Juni 2021.

Lebih lanjut dia mengatakan, berdasarkan data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), proporsi kasus Covid-19 pada anak usia 0-18 tahun mencapai 12,5 persen. Artinya, 1 dari 8 kasus konfirmasi Covid-19 adalah anak-anak.

Dikutip dari PMJNews, Bintang menekankan bahwa setiap keputusan satuan pendidikan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, harus menjamin kesehatan dan keselamatan anak. Mulai dari, sebelum ke sekolah, saat di sekolah dan setelah pulang sekolah.

Baca juga: Menteri PPPA: Hardiknas Momen Ingatkan Hak Anak Dapatkan Pendidikan

Selain itu, dia mengatakan pemberlakuan pembelajaran tatap muka terbatas harus didasarkan kepada assesmen yang kuat dan terukur oleh pemerintah daerah, satuan pendidikan, dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Bintang menyebut sosialisasi juga harus melibatkan para orang tua.

“Sosialisasi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) secara luas, matang, dan memberikan kewenangan yang kuat kepada pemerintah daerah, satuan pendidikan, keluarga dan orangtua/wali untuk merumuskan keikutsertaan anak didik dalam proses tersebut,” pungkas Bintang.

IG

Continue Reading

Hot Topic

Tambah 20.546, Kasus Harian Covid-19 Pecahkan Rekor

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Kasus harian Covid-19 di Indonesia memecahkan rekor tertinggi. Pada hari ini, Rabu (24/06), tercatat penambahan sebanyak 20.546 di tanah air. Dengan penambahan tersebut, total kasus Covid-19 di tanah air berjumlah 2.053.995 sejak ditemukan kasus pertama pada 2 Maret 2020.

Sementara itu, 355  orang meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona, sehingga total pasien meninggal akibat Covid-19 total berjumlah 55.949

Baca juga: 105 Orang di Gedung DPR Terkonfirmasi Positif Covid-19

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 9.201 orang. Mereka dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) yang memperlihatkan hasil negatif virus corona. Dengan penambahan tersebut, jumlah penderita yang sembuh mencapai  1.826.504 orang.

Baca juga: Waduh, Kasus Covid-19 Bertambah Lebih dari 15 Ribu 

Jumlah spesimen yang diperiksa hari ini sebanyak 136.896 sampel. Kasus aktif Covid-19 atau pasien yang dirawat dan isolasi kini mencapai 171.542 orang. Sedangkan suspek Covid-19 sebanyak 126.696 orang.

DKI Jakarta kembali pecah rekor dengan mencatat 7.505 kasus positif Covid-19 dalam satu hari.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia mengungkapkan, berdasarkan data terkini dari Dinkes DKI Jakarta, sebanyak 20.460 orang dites PCR hari ini dengan hasil 7.505 positif dan 12.955 negatif.

Selain PCR, tes Antigen juga dilakukan pada 5.053 orang dengan hasil 776 positif dan 4.277 negatif.

“Kami di Pemprov DKI Jakarta, mengimbau seluruh warga meningkatkan kewaspadaan dan semakin taat protokol kesehatan, karena penularan Covid-19 yang kian cepat. Patuhi aturan yang berlaku sebagai upaya kita bersama dalam menekan penyebaran virus ini,” ucap Dwi di Balai Kota Jakarta, Kamis (24/6).

Continue Reading

Nasional

Massa Simpatisan Rizieq Sempat Bentrok dengan Polisi di Pondok Kopi

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Ratusan massa simpatisan M. Rizieq Shihab sempat bentrok dengan aparat kepolisian di kawasan Flyover Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis 24 Juni 2021.

Polisi menutup Flyover Pondok Kopi yang merupakan akses menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Tujuannya menghalau simpatisan Rizieq menghadiri sidang vonis Rizieq atas kasus tes swab di RS UMMI.

Bentrok bermula saat sejumlah massa simpatisan Rizieq mendorong barisan barikade aparat kepolisian. Tidak hanya itu, massa juga melempari aparat dengan batu.

Aparat kemudian menyemprotkan air menggunakan mobil water canon. Kericuhan mulai mereda usai aparat kepolisian memajukan barisan.

Baca juga: Kronologi Massa Simpatisan Rizieq Buat Kericuhan di Depan PN Jaktim

Saat ini, massa simpatisan Rizieq telah membubarkan diri usai majelis hakim menjatuhkan vonis 4 tahun penjara kepada Rizieq Shihab.

HY

Continue Reading

HOT TOPIC