Politik

Giring Ganesha Sidak ke Lokasi Formula E, Disambut Kambing Hingga Terjeblos Lumpur

Channel9.id – Jakarta. Ketua PSI Giring Ganesha meninjau lokasi Formula E di Ancol, Kamis 6 Januari 2022. Dalam kesempatan itu, Giring Ganesha disambut sejumlah kambing hingga kejeblos ke dalam lumpur saat sedang memberikan kritik kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Momen ini dibagikan di akun Twitter resmi milik Giring, @Giring_Ganesha_. Dia mulanya menunjukkan lahan yang akan dijadikan sirkuit Formula E.

“Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang ‘mengisap’,” cuit Giring.

“Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?” sambungnya.

Lahan itu masih dipenuhi dengan kambing-kambing dan belum terlihat tanda-tanda pembangunan. Giring pun mengkritik proyek Formula E yang disebut sangat ambisius.

Mantan vokalis Nidji ini menyoroti anggaran besar dengan waktu yang sangat mepet untuk membangun proyek Formula E. Dia pun tidak yakin sirkuit Formula E bisa diselesaikan dan berpotensi mencemarkan nama Indonesia.

“Selamat pagi guys, gue lagi ada di Ancol bersama kambing-kambing. Gokil ya ini proyek Formula E ini, proyek ambisius banget. Budget besar pakai uang rakyat dan waktu persiapannya mepet banget,” kata Giring.

“Gue gak yakin nih bisa kejadian pembangunan sirkuit ini. Yang kalau kejadian pasti dipaksakan. Kalau dipaksain mudah-mudahan gak malu-maluin nama baik Indonesia atau internasional,” lanjutnya.

Tak berapa lama, Giring tiba-tiba terperosok ke dalam lumpur saat sedang melakukan sidak proyek Formula E. Dia menunjukkan penampakan kakinya yang sudah sulit digerakkan karena masuk ke lumpur.

Giring pun dibantu oleh rekan-rekannya agar bisa bergerak ke bagian tanah yang aman. Ia pun semakin tidak yakin jika lahan itu bisa dijadikan sirkuit Formula E.

“Ya Allah, kaki gue masuk lumpur lagi. Gila nih tanahnya sampai kayak gini. Ini bisa dijadiin sirkuit apa gak ini? Aduh. Wah kacau,” ungkap Giring begitu cuitnya.

Lebih lanjut, Giring mengungkap fakta mengenai Jakpro yang sudah membayar commitment fee ke Formula E lebih dari setengah triliun sejak 2020. Namun, sirkuit Formula E bahkan belum dibangun meski sudah memasuki tahun 2022 dan waktu tinggal 5 bulan lagi.

“Info aja ini guys, Jakpro sudah membayar commitment fee ke Formula E sebesar Rp 560 miliar di tahun 2020,” beber Giring.

“Kok bisa tinggal 5 bulan lagi, Formula E sirkuitnya masih seperti ini? Kok bisa dana yang sebesar setengah triliun uang rakyat, setengah triliun disia-siakan dengan cara seperti ini,” sambungnya.

Kondisi lokasi proyek Formula E itu sendiri membuat Giring tidak habis pikir lagi. Ia bahkan menyentil pemimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan menyebut proyek ini sebagai modal untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Gue gak habis pikir ya, uang orang Jakarta dihambur-hamburkan begini. Terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak,” pungkasnya.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70  +    =  73