Lifestyle & Sport

Go Internasional, Voice of Baceprot Bakal Manggung di Glastonbury Festival

Channel9.id-Jakarta. Grup musik heavy metal Voice Of Baceprot (VOB), akan menjadi band Indonesia pertama yang tampil di Glastonbury Festival di Inggris. Band yang terdiri dari tiga gadis berhijab ini dijadwalkan akan manggung tanggal 28 Juni 2024.

“Tidak pernah terbayangkan kami bisa tampil di panggung seperti Glastonbury. Ini masih terasa seperti mimpi yang terlalu tinggi untuk dicapai,” ujar Sitti, drummer VOB, dalam laporan The Straits Times (ST), beberapa waktu yang lalu.

Selain Siti di posisi drummer, personel VOB lainnya adalah Firda Marsya Kurnia sebagai vokalis dan gitaris dan Widi Rahmawati sebagai bassist.

Marsya menambahkan bahwa meskipun bangga bisa tampil di Glastonbury, mereka juga sedikit gugup karena ini akan menjadi ajang VOB untuk mewakili Indonesia.

Meskipun telah beberapa kali mentas di luar negeri, penampilan VOB di Glastonbury Festival akan menandai panggung terbesar mereka di kancah internasional

Untuk itu, VOB mengaku akan membawakan sejumlah lagu lama dan baru.

“Kami berlatih keras hampir setiap hari. Yang kami inginkan hanyalah membuat Indonesia dan penggemar kami bangga,” kata Sitti.

VOB merupakan grup band hijab yang terdiri dari tiga perempuan yang tumbuh besar di Garut, Jawa Barat. Mereka bertemu pada tahun 2014 saat masih duduk di bangku SMP.

Tahun lalu, mereka merilis album debut berjudul Retas. Mereka juga pernah tampil di beberapa kota di Amerika Serikat pada tahun 2023, dan festival Wacken Open Air di Jerman pada 2022.

Prestasi mereka yang gemilang di ranah musik menghantarkan mereka masuk dalam Forbes 30 Under 30 Asia Tahun 2024, dalam kategori pelopor bidang hiburan dan olahraga.

Glastonbury Festival merupakan festival musik ikonik yang diadakan di Worthy Farm, Somerset, Inggris. Tahun ini, Glastonbury Festival akan diadakan dari 26 hingga 30 Juni 2024.

Baca juga: Putri Ariani Pukau Publik Malaysia di Acara Internasional Spektakuler

Kontributor: Akhmad Sekhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61  +    =  62