Google Meet Rilis Teks Terjemahan Langsung
Techno

Google Meet Rilis Teks Terjemahan Langsung

Channel9.id-Jakarta. Google Meet kini merilis fitur live caption atau teks terjemahan langsung untuk seluruh pengguna di dunia, setelah menguji cobanya pada tahun lalu. Fitur ini berfungsi baik dalam versi web maupun seluler. Namun, bahasa yang diterjemahkan masih terbatas, dari meeting berbahasa Inggris ke empat bahasa: Prancis, Jerman, Portugis, dan Spanyol.

“Teks terjemahan membuat panggilan video Google Meet lebih inklusif dan kolaboratif dengan menghilangkan hambatan perbedaan bahasa,” tulis Google, dikutip dari Engadget. “Saat pengguna menggunakan bahasa pilihan mereka, ini akan membantu mereka berbagi informasi, belajar, dan berkolaborasi, hingga memastikan rapat jadi efektif bagi semua orang.”

Baca juga: Google Meet Otomatis Atur Kecerahan Kamera

Fitur ini dirancang untuk membantu semua pengguna di seluruh dunia. Menurut Google, fitur ini juga bisa membantu keberlangsungan belajar online. “Ini memungkinkan pendidik untuk terhubung dan berinteraksi dengan siswa, orang tua, dan pemangku kepentingan masyarakat dengan latar belakang yang beragam,” jelas perusahaan.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu mengaktifkan teks di pengaturan. Kemudian atur ke bahasa Inggris sebelum mengaktifkan teks terjemahan. Pengguna bisa memilih salah satu bahasa terjemahan. Pengguna bisa melihat informasi lebih detail di laman bantuan teks terjemahan Google Meet.

Untuk diketahui, Google pertama kali mengumumkan fitur tersebut pada konferensi pengembang I/O pada tahun lalu. Teks terjemahan langsung ini tersedia untuk pelanggan Google Workspace Business Plus, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Teaching and Learning Upgrade, dan Google Workspace for Education Plus. Kemudian, fitur ini diluncurkan secara bertahap mulai Rabu (12/1) lalu.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6  +  3  =