Nasional

Guru Besar FH UI Prof. Arie Sukanti Tutup Usia

Channel9.id – Jakarta. Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia Prof. Arie Sukanti, S.H., MLI tutup usia pada Jumat 7 Mei 2021 pagi.

Beliau meninggal di RS Ciptomangunkusumo pukul 09.30 WIB. Kabar itu disampaikan oleh humas Fakultas Hukum UI.

“Semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisinya dan keluarga besar yang ditinggalkan, diberikan keikhlasan dan kesabaran,” ucap keluarga besar Fakultas Hukum UI.

Arie Sukanti lahir di Jakarta, 29 September 1951. Arie memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia pada 1976. Kemudian meneruskan Program Pascasarjana non degree Studi Pembangunan Indonesia (Regional Development Planning), FISIP UI Jakarta-ISS Den Haag yang diselesaikan pada tahun 1979.

Sedangkan gelar Master dalam Master of Science in Legal Institution (MLI) diperoleh dari University of Wisconsin Law School, Madison, USA pada tahun 1981.

Arie Sukanti menjabat sebagai Ketua Dewan Guru Luhur Fakultas (DGBF) UI. Dia juga anggota Tim Inti Komisi A Dewan Guru Luhur (DGB) UI.

Dia juga sempat sebagai Konsultan untuk World Bank, sebagai pakar Land Right Specialist pada Proyek IBRD Land Information System, Land Management Specialist pada JIUDP-IBRD Ditjen Bagda Depdagri, Land Law Specialist pada LASA Team-Land Administration Project IBRD-BPN, Local Expert pada Economic Law and Improved Procurement Systems (ELIPS) Project-Ekubang-USAID.

Selain itu, Arie juga pernah sebagai Ketua Tim Perumus untuk Indonesian Land Management and Policy Development Program (LMPDP)-kerjasama Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Bank Dunia (IBRD).

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58  +    =  59