Lifestyle & Sport

Harapan Timnas Indonesia, Andik Vermansah Yakin Thailand Bisa Kalahkan Filipina

Jakarta Harapan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bergantung kepada duel Filipina kontra Thailand yang digelar di Stadion Panaad, Bocolod, Filipina, Rabu (21/11/2018). Gelandang Timnas Indonesia, Andik Vermansah yakin Thailand bakal jaga sportifitas dengan memenangi laga tersebut.

Laga Filipina kontra Thailand memang sangat memengaruhi kelanjutan perjalanan Tim Garuda di Piala AFF 2018. Jika Filipina bisa menahan imbang atau bahkan menang atas Thailand di depan pendukung mereka, otomatis kans Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2018 tertutup.

Tak bisa dihindari lagi bahwa Timnas Indonesia harus berharap banyak terhadap Thailand yang menjalani laga tandang ke Filipina. Andik Vermansah pun percaya tim berjulukan The War Elephants itu pasti mampu meraih kemenangan seperti dua pertandingan pertama mereka.

“Nah, benar sekali (Timnas Indonesia tergantung laga Filipina vs Thailand). Saya rasa Thailand selalu menjunjung tinggi sportivitas. Mereka memiliki mentalitas juara. Mereka tidak peduli kalaupun sudah aman pasti mereka ingin menang. Saya pikir pun mereka belum aman saat ini karena mereka masih harus menghadapi Singapura,” ujar Andik Vermansah kepada Bola.com.

Namun, Thailand memang dikenal sebagai tim yang selalu berusaha meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Bahkan laga kontra Filipina belum tentu menjamin langkah Thailand ke semifinal karena tim asuhan Milovan Rajevac itu masih akan menghadapi Singapura pada Minggu (25/11/2018), berbarengan dengan laga Timnas Indonesia kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Sejauh ini Filipina sudah menjalani dua pertandingan dan semua berakhir dengan kemenangan. Dalam laga pertamanya kontra Singapura, Filipina berhasil menang tipis 1-0. Sementara di laga kedua tim asuhan Sven Goran Eriksson itu menang tipis lagi 3-2 atas Timor Leste.

Tak hanya Andik Vermansah, semua pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia pun mendukung Thailand untuk bisa meraih kemenangan saat menghadapi Filipina, Rabu (21/11/2018).

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Berita video gol-gol yang tercipta pada laga ketiga grup B Piala AFF 2018, Thailand vs Timnas Indonesia, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  72  =  73