Connect with us

Lifestyle & Sport

Hasil Liga Champions: Liverpool Menang atas AC Milan

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Liverpool menang atas AC Milan dengan skor 3-2 dalam laga Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis 16 September 2021 dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Liverpool mengambil inisiatif untuk menyerang. Pada menit kesembilan, eksekusi Trent Alexander-Arnold yang mengenai Fikayo Tomori membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Pergerakan dengan bola full back asal Inggris itu tak bisa dihentikan dan dituntaskan dengan sebuah sepakan yang membobol gawang Mike Maignan.

Baca juga: Hasil Babak I Liga Champions: Besiktas vs Borussia Dortmund 0-2

Pada menit ke-13 serangan Liverpool berakhir dengan penunjukkan titik putih setelah bola mengenai tangan Simon Kjaer. Mohamed Salah yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugas karena Maignan mampu membaca arah bola. Upaya Jota menyambar bola rebound juga dimentahkan Maignan.

Setelah kegagalan Salah menyarangkan bola dari titik putih, Milan mulai mencoba bangkit dengan menguasai bola lebih lama. Liverpool pun tak lagi mengurung pertahanan Rossonerri.

Salah kembali memiliki peluang pada menit ke-30. Maignan kembali tampil mencuri perhatian dengan menepis bola yang dilepaskan Salah.

Milan, pada menit ke-43 melalui Ante Rebic yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti tanpa terkawal setelah menerima umpan dari Rafael Leao.

Il Diavolo Rosso berbalik unggul semenit kemudian. Brahim Diaz menyambar bola di depan gawang yang sebelumnya hasil blok Trent Alexander-Arnold dari upaya Theo Hernandez membobol gawang Liverpool.

Pada awal babak kedua, Simon Kjaer mencetak gol untuk Milan. Skor tidak berubah karena hakim garis menilai ada situasi offside sebelum gol terjadi.

Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-49 melalui Salah yang menerima umpan dari Divock Origi.

Liverpool kembali memimpin berkat gol Jordan Henderson pada menit ke-69 yang melepaskan tembakan first time untuk menuntaskan peluang dari sepak pojok.

Dua klun itu kembali saling serang pada sisa pertandingan. Beberapa peluang hadir namun tak bisa mengubah skor akhir.

Susunan pemain inti Liverpool vs AC Milan:

Liverpool:
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson; Naby Keita, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Divock Origi, Diogo Jota

AC Milan:
Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Ante Rebic

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Juergen Klopp Akui Liverpool Tidak Bermain Bagus, Tapi Puji Performa Individual

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Juergen Klopp menyatakan, Liverpool tidak bermain bagus saat mengalahkan Preston North End dengan skor 2-0 dalam putaran keempat Piala Liga Inggris.

Namun dia memuji performa individual beberapa pemain yang bertanding di Stadion Deepdale, Kamis WIB.

“Kami tidak main bagus, kenyataannya begitu,” kata Klopp selepas laga dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Secara tim kami seharusnya bisa main lebih bagus, tapi secara individual saya melihat beberapa performa menyenangkan dan hal itu bisa diterima.

Baca juga: Manchester United Dibantai Liverpool 0-5

“Yang terpenting memang lolos ke babak selanjutnya, kami berhasil melakukannya. Memang akan sulit ketika tim Anda melakukan perubahan 11 pemain,” ujarnya menambahkan.

Liverpool memang melakukan perubahan total dari susunan pemain dibandingkan ketika melumat Manchester United di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Salah satunya Klopp memberi kesempatan untuk penyerang berusia 18 tahun Harvey Blair mengisi trio lini depan bersama Takumi Minamino dan Divock Origi.

“Bagi Harvey, situasinya tidak mudah karena di babak pertama kami memang tidak main bagus dan untuk seorang penyerang itu bukan hal yang menyenangkan,” ujarnya.

Klopp juga memberi kesempatan pada gelandang Tyler Morton untuk bermain sejak sepak mula, memperbaiki catatannya yang melakoni debut saat menghadapi Norwich City di babak sebelumnya.

“Tyler jelas memiliki talenta dan seorang pesepak bola yang pintar. Kalian bisa melihatnya dari pergerakan natural dan kemampuannya menempatkan diri,” katanya.

Sementara Minamino disebut Klopp sebagai pemain Liverpool yang paling berbahaya di laga kontra Preston dan satu-satunya alasan bintang tim nasional Jepang itu tak mendapat menit bermain lebih adalah karena pesaing di posisinya selalu dalam keadaan bugar.

“Taki punya kualitas tinggi. Masalah Taki adalah…sebetulnya tidak ada, kecuali fakta bahwa pemain lain di posisinya sangat bagus dan tidak cedera,” katanya.

“Malam ini, Taki sangat bagus, tapi kami semua tahu dia bisa lebih baik lagi. Dan gol Divock memang khas dia, malam ini bukan panggung bagi penyerang karena kami tidak main bagus, tapi golnya cukup spesial,” ujar Klopp mengakhiri.

Minamino dan Origi masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Liverpool, yang akan mengetahui lawan mereka di perempat final setelah pengundian pada Sabtu (30/10) nanti.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

KBPP Polri Gelar “Piala KBPP Polri” di Bali pada 11-13 November

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri bersama Dreams Come True (DCT) mengadakan turnamen sepak bola “Piala KBPP Polri” atau “KBPP Polri Cup” di Bali pada 11-13 November 2021, yang diikuti 64 tim dari berbagai provinsi se-Indonesia.

“Pemenang turnamen ini akan mewakili Timnas Pelajar ke kompetisi seri internasional Indonesia DCT atau IDCT Cup 2022,” kata Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty dalam keterangan tertulis, Kamis 28 Oktober 2021.

Dia menjelaskan turnamen hasil kerja sama KPBB Polri dengan DCT itu merupakan turnamen sepak bola berjenjang usia dini dan remaja (8-16 tahun) yang dilaksanakan secara regular setiap tahun dan mulai dilaksanakan di Indonesia sejak 2017, yang berafiliasi secara internasional.

Baca juga: KBPP Polri Dukung Pembentukan Kampung Tangguh Narkoba

Negara-negara yang telah terafiliasi, antara lain Thailand, Australia, Vietnam, Kamboja, Filipina, Taiwan, Hongkong, Malaysia, Rusia dan Korea. Selain itu, juga bekerja sama ke arah profesional dengan Inggris melalui program beasiswa pengembangan sepak bola.

Menurut dia, penyelenggaraan kegiatan turnamen sepak bola ini merupakan kontribusi KBPP Polri dalam mencari bibit-bibit baru bertalenta dalam sepak bola Indonesia, yang berkancah di klub-klub dalam maupun luar negeri, sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan KBPP Polri kepada masyarakat.

“KBPP Polri sangat mendukung program pemerintah dalam Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Kita juga mengadakan turnamen ini di Bali dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi di lokal/tujuan wisata yang sekian lama menderita karena pandemi Covid-19,” ucap Evita.

Dia menyatakan sebanyak 64 tim peserta turnamen datang dari Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua, Papua Barat dan Bali.

“Turnamen ini berjenjang pada setiap kategori usianya, yaitu dari seri regional (diadakan di provinsi/regional), kemudian semua juara provinsi akan bertemu di seri nasional (Final Nasional) yang kemudian juara dari final nasional akan mewakili Indonesia ke seri internasional sebagai timnas pelajar,” ujar Evita.

Pertandingan final nasional nanti digelar berdasarkan kelompok umur U10 (kelahiran 2011-2012), U11 (kelahiran 2010-2011), U12 (kelahiran 2009-2010) dan U13 (kelahiran 2008-2009). Turnamen itu juga akan diwarnai dengan acara pembinaan sepak bola, hiburan dan gerakan “Olahraga Yes, Narkoba No!”.

“Nanti selain mendapat piala, medali, sertifikat, uang pembinaan dan hadiah lainnya, Juara pertama juga akan mewakili timnas pelajar ke IDCT 2022, dan kami memberikan hadiah mulai dari tiket pesawat, akomodasi, transportasi dan lainnya,” tutur Evita.

Dia menambahkan KBPP Polri memiliki tanggung jawab untuk dapat berperan secara maksimal dalam mendukung upaya-upaya pemerintah untuk membangkitkan kembali perekonomian setelah pandemi COVID-19.

“Penyelenggaraan turnamen ini di Bali merupakan realisasi dari upaya untuk mendukung pemerintah tersebut, khususnya melalui bidang sport tourism,” ungkap Anggota Komisi VI DPR itu.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Asupan yang Harus Dihindari Untuk Mencegah Gagal Ginjal

Published

on

By

Asupan yang Harus Dihindari Untuk Mencegah Gagal Ginjal

Channel9.id-Jakarta. Kebanyakan penyakit tidak terjadi secara tiba-tiba, tetapi bertahap. Satu di antaranya yaitu gagal ginjal. Untuk diketahui, gagal ginjal merupakan kondisi saat ginjal tak mampu lagi menyaring darah dengan baik. Alhasil, terjadilah penumpukan zat buangan—yang ada di dalam darah, yang bisa menyebabkan masalah bagi tubuh.

Perlu Kamu ketahui, risiko gagal ginjal sangat dipengaruhi oleh gaya hidup seseorang, termasuk pola makan. Ada makanan dan minuman tertentu yang bisa meningkatkan risiko terkena gagal ginjal, lo. Nah, penting bagi Kamu untuk mengetahui apa saja asupan yang perlu dihindari demi mencegah risiko terkena gagal ginjal. Apalagi kalau memang sudah mengidapnya.

Untuk lebih lanjut, berikut ini sejumlah makanan dan minuman penyebab gagal ginjal, yang sebaiknya Kamu batasi atau hindari.

1. Makanan tinggi garam
Makan yang tinggi garam atau natrium—seperti ikan asin, daging olahan, makanan ringan, makanan kalengan, hingga kecap asin, bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi atau hipertensi, yang kemudian berbahaya bagi kesehatan ginjal.

Perlu diketahui, saat tubuh kelebihan natrium, tubuh jadi menumpuk lebih banyak cairan dalam darah. Kelebihan cairan ini akann meningkatkan tekanan darah dan membuat ginjal bekerja lebih berat. Kondisi ini bisa merusak dan memicu gagal ginjal.

2. Makanan tinggi gula
Sama halnya dengan mengonsumsi makanan tinggi garam, mengonsumsi gula secara berlebihan akan meningkatkan kadar gula darah, dan memicu penyakit diabetes. Sementara itu, saat kadar gula darah tinggi, ginjal sulit untuk mencernanya. Sehingga risiko terkena gagal ginjal juga semakin meningkat.

3. Makanan tinggi protein
Protein bisa ditemukan di daging, telur, susu, hingga kacang-kacangan. Zat ini memang membantu membangun kekuatan otot dan tulang, serta melawan penyakit dan memperbaiki jaringan yang rusak. Namun, jika asupannya melebihi kebutuhan harian (60—65 gram), maka meningkatlah risiko terkena gagal ginjal. Ini karena limbah metabolisme protein dalam jumlah besar bisa membuat ginjal bekerja lebih keras, sehingga berisiko menurunkan kinerja ginjal.
4. Makanan tinggi fosfor
Meski fosfor bisa menjaga kesehatan tulang, studi membuktikan bahwa dalam jumlah tinggi, fosfor berisiko bagi penderita gangguan ginjal. Adapun makanan dengan fosfor antara lain: makanan olahan, daging unggas, jeroan, kuning telur, susu, makanan laut, hingga kacang-kacangan.

5. Alkohol
Minum alkohol berlebihan akan meningkatkan risiko terkena penyakit ginjal kronis. Hal ini didasari pada efek yang diterima organ tubuh, seperti hati dan jantung, bisa memicu disfungsi ginjal.

Selain itu, menurut studi, alkohol bisa memicu stres oksidatif yang meningkatkan radikal bebas dalam tubuh. Kondisi ini pada akhirnya akan memicu cedera dan peradangan, salah satunya pada ginjal.

Itulah asupan yang sebaiknya Kamu batasi atau hindari demi mengurangi risiko gagal ginjal. Bukan cuma itu, Kamu juga perlu gaya hidup sehat lainnya supaya ginjal bekerja optimal. Misalnya, cukupi kebutuhan cairan harian, makan makanan sehat, tidur cukup, hingga rutin berolahraga.

Jika Kamu menderita diabetes, hipertensi, atau penyakit jantung, langkah terbaik untuk menjaga ginjal ialah dengan mengelola kondisinya, selain pengobatan. Kamu juga perlu mengonsultasikan ke dokter terkait jumlah dan sumber makanan mana yang sesuai dengan kebutuhan, mengingat beberapa asupan yang disebutkan di atas tak selalu bisa dihindari.

(LH)

Continue Reading

HOT TOPIC