Ekbis

Homesick saat Kuliah? Usir dengan Cara Ini

Mengurung diri di kamar tidak akan menghilangkan homesick, tapi akan membuatnya bertambah parah. Untuk itu, keluarlah dari kamar dan berbaurlah dengan yang lain.

Masuk ke lingkungan pergaulan yang baru memang tak gampang. Tapi karena niatmu baik yaitu untuk menjalin pertemanan, mereka pun akan dengan senang hati menerimamu bergabung. Intinya adalah berani membuka diri.

Dengan banyak teman, kamu tidak akan merasa homesick lagi. Apalagi jika kamu mendapat teman yang punya hobi sama, maka hari-harimu akan jauh lebih berwarna karena tidak merasa sendirian lagi untuk menekuni hobi tersebut.

3. Sulap Kos-kosan Jadi Tempat Ternyaman di Dunia

Jika merasa homesick karena suasana tempat tinggal yang jauh berbeda dengan rumah, kamu bisa menyulap kamar kos menjadi tempat ternyaman sedunia.

Caranya mudah, sediakan tali panjang dan tempelkan di dinding. Ambil koleksi fotomu, lalu jepitkan di tali tersebut. Supaya lebih menarik lagi, kamu bisa menambahkan lampu tumblr di atasnya.

Selain cara di atas, kamu juga bisa melengkapi kamar tidur dengan berbagai peralatan elektronik, seperti speaker. Ketika bosan, hidupkan musik dan bernyanyilah riang. Alhasil rasa bosan akan hilang, kamu juga tidak merasa homesick lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

44  +    =  48