Techno

Huawei Kembali Sindir Apple dan Samsung

Terlepas dari saling sindir, keinginan Huawei untuk merilis smartphone terbarunya di Amerika Serikat (AS) masih belum tercapai karena isu keamanan nasional. Oleh sebab itu, perusahaan juga tidak bisa merilis Mate 20, di negara tersebut.

Pihak Huawei mengatakan kepada Business Insider, bahwa perusahaan tidak berencana menjual varian seri Mate 20 apa pun di AS. Berdasarkan pernyataan itu, maka konsumen di sana tidak akan bisa membeli seri Mate 20 secara resmi atau langsung dari Huawei.

Kendati demikian, bukan berarti konsumen Negeri Paman Sam tidak bisa memiliki smartphone tersebut. Mereka kemungkinan masih bisa menemukan varian internasional Mate 20 di berbagai ritel online.

Jika demikian, Huawei mengingatkan konsumen agar membaca dengan seksama soal garansi dan kompatibilitas jaringan sebelum membeli Mate 20.

Di sisi lain, Huawei akan menjual Watch GT di AS. Harga jual smartwatch ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

Adapun Mate 20 merupakan seri smartphone baru yang diumumkan oleh Huawei pada 16 Oktober di London, Inggris. Keluarga besar Mate 20 hadir dalam tiga varian,yakni Mate 20, Mate 20 Pro dan Mate 20 X.

Mate 20 merupakan seri flagship kedua yang dirilis Huawei pada tahun ini. Sebelumnya, flagship lain yakni Huawei P20, diumumkan pada semester I 2018.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Duel Kamera Huawei P20 Pro Vs Samsung Galaxy S9 Plus, Siapa Lebih Unggul?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  23  =  29