Lifestyle & Sport

Indonesia Menang Fisik dan Mental, Malaysia Remuk Redam

Channel9.id – Jakarta. Timnas Indonesia memastikan diri melaju ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi tuan rumah Singapura.

Minggu (19/12/2021), Timnas Indonesia menghajar Malaysia dengan skor telak 4-1 dalam duel matchday terakhir Grup B. Kemenangan besar ini mengukuhkan posisi skuad Garuda sebagai juara grup.

Di partai lain, Vietnam menggulung Kamboja 4-0. Jumlah poin Indonesia dan Vietnam sama, selisih gol juga sama. Meski begitu, Indonesia berhak jadi juara grup karena lebih banyak mencetak gol.

Baca juga: Timnas Indonesia Menang 4-1 Atas Malaysia

Keberhasilan Indonesia jadi juara grup ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Vietnam dikenal sebagai tim terkuat di ASEAN saat ini. Dengan keberhasilan Indonesia jadi juara grup, Vietnam bakal baku hantam dengan Thailand yang menjanjikan duel sengit.

Tentunya kemenangan ini mendapatkan reaksi positif dari fans Indonesia.

“Ini Malaysia jujur kalah fisik, sama mental, itu menit 60an pemain malaysia udah gabisa lari, tapi overall permainan hari ini rapih banget sih terutama babak kedua, babak pertana 15 menit pertama masih kaya belom panas,” tulis akun @wednesdaayy.

“Juara atau tidak timnas nanti, saya mohon jgn langsung pecat coach sty ini, mari berproses, pemain mulai paham dasar permainan, mental kuat, pola latihan dan pola makan jelas teratur,” tulis akun @Ikswan_SWQ.

“ALHAMDULILLAH GARUDA TERBANG TINGGI!!!! AYO TETAP FOKUS!!! TUNTASKAN sampai FINAL dan JUARA!!!!,” tulis Muhamamd Faisal Arif.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  48  =  54