Instagram Hadirkan Penggalangan Dana di Reels
Techno

Instagram Hadirkan Penggalangan Dana di Reels

Channel9.id-Jakarta. Instagram kini menghadirkan opsi untuk membuat penggalangan dana melalui Reels. Fitur ini telah hadir di lebih dari 30 negara. Pengguna yang kedapatan fitur ini bisa menambahkan tautan penggalangan dana ke lebih dari 1,5 juta lembaga nonprofit, dilansir dari Engadget.

Sekadar informasi, alat penggalangan dana itu tersedia di Stories dan live streaming selama beberapa tahun terakhir.

Perilisan fitur itu merupakan salah satu upaya Meta untuk berkontribusi di Hari Bumi. Meta melaporkan bahwa sejauh ini, ada lebih dari 4 juta orang yang menyumbang lebih dari $150 juta melalui Instagram dan Facebook, untuk mendukung perlindungan alam dan organisasi nonprofit yang melawan perubahan iklim—seperti The Ocean Cleanup, World Wildlife Fund, dan Sheldrick Wildlife Trust.

Pada tahun lalu, sebagian besar pengguna di Instagram mendonasikan uang di bawah $20. Setiap sen yang disumbangkan disalurkan ke Lembaga nonprofit, lantaran perusahaan sendiri menanggung biaya pemrosesan pembayaran penggalangan dana.

Lebih lanjut, Meta mengumumkan bahwa mereka menambahkan lebih banyak fitur di Climate Science Center. Fitur ini membantu akan menunjukkan tindakan apa saja yang bisa dilakukan pengguna untuk memerangi perubahan iklim. Pun akan memvisualisasi data yang menunjukkan emisi tingkat negara. Adapun kin Climate Science Center tersedia di 150 negara.

Di Instagram, Facebook, dan Messenger, Meta telah merilis stiker dan bingkai profil untuk membantu orang menunjukkan dukungan mereka terhadap perlindungan alam. Selain itu, perusahaan juga mengungkapkan sembilan organisasi yang akan menerima dana dari program hibah $1 juta, untuk membantu mereka memerangi misinformasi tentang iklim. Meta juga mengumumkan Sustainability Media Academy, sebuah proyek untuk membantu jurnalis yang berbasis di Asia membangun keahlian dan mengembangkan otoritas dalam isu-isu keberlanjutan.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

86  +    =  87