Techno

iOS 12.1 Resmi Bergulir, Ini Fitur Unggulannya

Channel9.id, Jakarta – Apple akan merilis pembaruan iOS 12.1 untuk para pengguna mulai hari ini, Selasa (30/10/2018).

Versi terbaru iOS tersebit, hadir setelah Apple merilis iPhone User Guide untuk iOS 12.1, yang berisi panduan menggunakan berbagai fitur baru pada OS tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, ada sejumlah fitur baru di dalam iOS 12.1, termasuk FaceTime yang memungkinkan pengguna melakukan video chat grup hingga 32 orang. Pembicara yang paling aktif di obrolan, akan terlihat menonjol.

Para pengguna perangkat lama, seperti iPhone 5s, 6, 6s dan SE, hanya bisa menggunakan fitur Group Face Time untuk panggilan suara saja. Apple menjamin keamanan percakapan melalui FaceTime.

“Semua percakapan FaceTime, baik berdua atau grup, dienkripsi sehingga tetap private dan hanya bisa dilihat oleh yang berpartisipasi,” tulis Apple.

Selain itu, dari 70 emoji anyar akan turut hadir dalam versi terbaru iOS.

Para penggemar fitur bokeh atau blur mendapatkan kabar baik karena iOS 12.1 membawa fitur Depth Control baru, yang memungkinkan para pengguna iPhone XS, XS Max dan XR untuk menyesuaikan depth of field atau ketajaman gambar melalui preview secara langsung. Namun, efek bokeh juga bisa disesuaikan setelah gambar diambil.

Melalui kehadiran iOS 12.1, iPhone XS, XS Max dan XR akan mendapatkan dukungan dual SIM, yakni nano dan e-SIM digital.

Pengguna disebut bisa mengaktifkan paket seluler tambahan dari operator, tanpa harus menggunakan kartu SIM nano fisik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +  4  =