Irlandia Pecahkan Rekor Kasus Harian Tertinggi
Internasional

Irlandia Pecahkan Rekor Kasus Harian Tertinggi

Channel9.id-Irlandia. Irlandia menjadi negara baru yang memecahkan kasus harian Covid-19 tertingginya pada hari Rabu dengan jumlah kasus baru sebanyak 16,428, Kamis (30/12/2021). Kabar ini diperparah dengan jumlah pasien yang dirawat ke rumah sakit juga naik.

Jumlah itu jauh diatas kasus tanggal 24 Desember yang mencapai 11,182. Omicron yang menyebabkan pelonjakan itu membuat tes Covid-19 menjadi sulit. Kini ada 568 pasien Covid-19 di rumah sakit, meroket dari jumlah tanggal 25 Desember yang hanya mencapai 378.

“Seluruh indikator epidemiologi saat ini sungguh mengkhawatirkan. Dengan mudahnya penularan virus ini di seluruh dunia, setiap orang harus menganggap dirinya berpotensi sebagai pasien Covid-19, dan harus mematuhi prokes Covid-19,” ujar Ketua Petugas Kesehatan Tony Holohan dalam pernyataannya.

Baca juga: Irlandia Hentikan Sementara Vaksin AstraZeneca

Pada awal bulan ini, pemerintah memerintahkan restoran dan bar-bar untuk tutup pada jam 20:00 malam, membatasi jumlah perkumpulan di rumah-rumah dan mengurangi kapasitas di acara publik.

Dengan jumlah orang yang harus menjalankan isolasi semakin banyak karena resiko penularan semakin tinggi, kepala Asosiasi Restoran Irlandia menyerukan pemerintah untuk meninjau kebijakan prokes Covid-19 di sektor tersebut.

Khawatir dengan dampak ekonomi karena banyaknya warga yang harus diisolasi, beberapa pemerintah sedang mencari cara untuk mengurangi periode isolasi warga disaat wabah Covid-19 mencapai rekor tertingginya pada hari Rabu, menurut data dari Reuters.

(RAG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

67  +    =  76