Lifestyle & Sport

Jelang Indonesia Hadapi Malaysia, Shin Tae-yong: Relaks dan Tunjukkan Mental Kuat

Channel9.id – Jakarta. Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada pertandingan terakhir fase grup Piala AFF 2020.

Menjelang pertandingan, Shin Tae-yong memberikan nasihat kepada skuad Garuda untuk relaks dan menunjukkan mental baja saat berlaga.

Laga Timnas Indonesia vs Malaysia akan dilangsungkan di Stadion National, Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB. Pertandingan merupakan laga pamungkas babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Baca juga: Egy Maulana Belum Pasti Bermain, Media Malaysia Sudah Ketar-Ketir

Skuad Garuda kini memuncaki klasemen dengan mengumpulkan tujuh poin, jumlah yang sama dengan Vietnam, namun Timnas Indonesia unggul agretivitas gol. Sedangkan Malaysia berada di peringkat ketiga dengan enam poin.

Shin Tae-yong meyakini bahwa laga melawan Malaysia bukanlah perkara yang mudah. Namun pelatih asal Korea Selatan itu meminta anak asuhnya agar terus siap dan bertanding dengan relax di pertandingan tersebut.

“Saya yakin melawan Malaysia tidak akan mudah. Namun seperti biasa saya meminta para pemain untuk siap dan relax,” ujar Shin Tae-yong pada konferensi pers jelang laga secara virtual, Sabtu (18/12/2021).

Selain itu, Shin juga menyadari bahwa ada ketegangan tersendiri antara Malaysia dan Indonesia di dunia sepak bola. Oleh karena itu Shin meminta para pemainnya untuk tidak tampil tertekan dengan situasi seperti itu.

“Saya tahu ada persaingan yang kuat antara Malaysia dan Indonesia. Saya meminta para pemain menunjukan kemampuan terbaiknya dengan menunjukan mental yang kuat,” imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Shin juga menegaskan bahwa skuad Garuda saat ini berada dalam kondisi yang baik. dirinya pun kini memfokuskan untuk memperkuat mental pemain untuk merebut kemenangan di laga penting tersebut.

“Para pemain kini dalam kondisi yang baik. Meski ada cedera ringan tapi tidak mempengaruhi laga berikutnya,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

“Kami akan mempersiapkan mental kuat untuk meraih hasil terbaik,” tukasnya.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  50  =  54