Techno

Jelang Pemilu Paruh Waktu AS, Facebook Blokir 115 Akun Asing Mencurigakan

Partai Republik diproyeksikan mempertahankan dominasi mereka atas Senat Amerika Serikat atau US Senate (DPD) setelah berhasil memperoleh keunggulan kursi dalam pemilu paruh waktu AS (mid-term election) yang diselenggarakan pada 6 November 2018. 

Menurut perhitungan awal The Associated Press, Republik memperoleh 51 kursi, sementara Demokrat memperoleh 42 kursi.

Meskipun partai yang mengontrol Gedung Putih biasanya kehilangan kursi Senat dalam pemilihan paruh waktu, tapi Republik berhasil mempertahankan dominasinya dengan meredam saingannya, Partai Demokrat.

Karena, sebagian besar kursi, termasuk 10 di negara bagian yang pada Pilpres 2016 lalu dimenangkan oleh Presiden Donald Trump, berhasil dimenangkan oleh Republik. Demikian seperti dikutip dari USA Today, Selasa (7/11/2018).

Sementara itu, Demokrat diproyeksikan akan merebut DPR (House of Representatives) dari tangan Partai Republik, setelah memperoleh keunggulan suara sementara dalam pemilu paruh waktu AS 2018 yang berlangsung pada 6 November 2018 waktu setempat.

Proyeksi kemenangan Demokrat dinilai kuat, karena, partai itu memperoleh keunggulan suara yang terpaut cukup jauh dari Republik.

Menurut perhitungan sementara CNN, Demokrat telah memperoleh 196 kursi, sementara Republik 182 kursi.

Total kursi yang diperebutkan adalah 435 kursi. Sedangkan syarat sebuah partai untuk mendominasi DPR adalah dengan menduduki 218 kursi.

Kemenangan itu –yang kian dekat– akan menempatkan Demokrat sebagai kubu dominan di DPR untuk pertama kalinya sejak 2010, demikian seperti dikutip dari CNBC.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Menkominfo Rudiantara siap menutup Facebook jika terbukti menyebarkan hoax.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17  +    =  19