Nasional

Kabagpenum Divhumas Dijabat Perempuan, Bukti Komitmen Kapolri pada Polwan

Channel9.id-Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menunjuk Kombes Pol. Nurul Azizah, sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Mabes Polri. Dengan jabatan tersebut, untuk pertamakalinya posisi Juru Bicara Polri dipegang oleh seorang polisi wanita (polwan). Kombes Pol. Nurul Azizah menggantikan Kombes Pol. Gatot Repli Handoko yang dipromosikan menjadi Kepala Biro Multimedia Divhumas Mabes Polri.

Bagi Kapolri, kepercayaan yang diberikannya kepada polwan, membuktikan komitmennya untuk memberikan ruang bagi polwan-polwan terbaik kesempatan berkarier menduduki jabatan-jabatan strategis di lingkungan Polri, seperti yang diucapkannya saat akan menjabat sebagai Kapolri. Apalagi di saat yang bersamaan, Kapolri juga menaikkan pangkat polwan lainnya, Brigjen Pol. Juansi menjadi Irjen atau bintang dua, dengan jabatan barunya sebagai Widyaswara Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Selain keduanya, juga sudah ada polwan lainnya yang memegang jabatan di satuan kewilayahan.

Bagi pakar komunikasi, Rahmat Edi Irawan, kepercayaan Kapolri terhadap polwan adalah bukti diakuinya kinerja dan prestasi para polwan. “Sekarang perlahan tapi pasti semua jabatan di kepolisian sudah terbuka untuk para polwan. Ini sekalogus menunjukkan tidak adanya sekat gender lagi di dalam tubuh Polri”, demikian ujarnya menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

16  +    =  24