Kebakaran di Yunani, Warga Berhasil Dievakuasi
Internasional

Kebakaran di Yunani, Warga Berhasil Dievakuasi

Channel9.id-Yunani. Otoritas Yunani sudah mengevakuasi  warganya ke lokasi yang aman disaat petugas pemadam kebakaran berusaha untuk mengendalikan kebakaran hutan yang menjalar dari daerah Corinth ke arah barat Attica, ungkap mereka pada hari Kamis (20/5/2021).

Dilaporkan tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut. Awal kebakaran tersebut terjadi pada Rabu malam di sebuah hutan daerah resor liburan kecil di tepi laut Teluk Korintus, semenanjung Peloponnese yang berjarak 90 kilometer dari ibukota Yunani, Athena.

Baca juga:  Pejabat Hamas Berharap Gencatan Senjata Bisa Tercapai

Warga-warga di enam desa dan dua kuil di pegunungan Gerania sudah berhasil dievakuasi. Sementara itu penduduk di desa lainnya pada hari Kamis diberitahu untuk meninggalkan rumahnya karena kebakaran semakin hebat karena adanya angin kencang ke arah timur menuju barat Attica.

Banyak warga kota Athena yang terbangun karena mencium bau api. Di beberapa kota lainnya, para warga juga dapat melihat ada awan dan asap menjulang tinggi ke angkasa.

“Fokus kita saat ini adalah tentang pemukiman yang 90 persennya adalah tempat tinggal liburan,” kata juru bicara pemadam kebakaran Vassilis Vathrakogiannis kepada Reuters. Ia juga menambahkan bahwa api itu membakar lahan berhutan yang lebat.

Lebih dari 180 petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api di hutan tersebut. Sekitar 62 truk pemadam, 17 pesawat pengangkut air dan tiga helikopter sudah dikerahkan, kutip pernyataan pemadam kebakaran Yunani di Twitter.

(RAG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  44  =  50