Nasional

Khofifah: Semoga Muktamar NU Berjalan Lancar dan Sejuk

Channel9.id – Jakarta. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap Mukatamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang berlangsung di Lampung 22 hingga 23 Desember 2021, berjalan lancar dan sejuk.

“Semoga sukses, dan menghasilkan keputusan-keputusan penting dan besar yang maslahat bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara,” ujar Khofifah melalui akun Instagramnya, Rabu 22 Desember 2021.

Baca juga: Buka Muktamar ke-34 NU, Jokowi: Terima Kasih Atas Peran NU Tenangkan Umat dan Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Muktamar NU resmi dibuka oleh Presiden Jokowi hari ini. Ketua Panitia Pelaksana Muktamar ke-34 NU Imam Aziz menjelaskan pembukaan acara diselenggarakan di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Setelah pembukaan, peserta muktamar akan melanjutkan kegiatan dengan mengikuti sidang tata tertib dan laporan pertanggungjawaban di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung sejak sore hingga malam.

“Setelah itu, ditutup dengan pengumuman pembagian komisi sidang,” ucap Imam.

Kegiatan berlanjut pada Kamis, 23 Desember 2021 dengan agenda sidang komisi. Sidang ini akan dilaksanakan lebih singkat dari muktamar-muktamar sebelumnya mengingat adanya keharusan menjaga prokes.

Sidang komisi ini dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Komisi Bahtsul Masail Maudhu’iyah akan melangsungkan sidang di Auditorium UIN Raden Intan Lampung, Komisi Bahtsul Masail Qanuniyah di Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, dan Komisi Bahtsul Masail Waqiiyah digelar di Pondok Pesantren Darussa’adah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6  +  4  =