Lifestyle & Sport

Kisah Masa Muda Anies Baswedan Diangkat ke Film Biopic ‘Senyum Manies Love Story’

Channel9.id-Jakarta. Lagi, seorang tokoh nasional difilmkan. Kali ini, kisah tentang perjalanan hidup Anies Baswedan, segera hadir di layar lebar. Di bawah arahan sutradara Ronny Mepet, film biopic tersebut diberi judul ‘Senyum Manies Love Story’.

Ronny menjelaskan, film ‘Senyum Manies Love Story’ akan memaparkan bagaimana sosok yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu bisa menjadi seorang pemimpin berprestasi.

Perjalanan cinta serta kisah persahabatan yang dilalui Anies bakal disajikan secara apik oleh penulis skenario London Love Story (2016) dan Surat Cinta untuk Starla (2017), Tisa TS.

“Kami ingin menunjukkan sisi lembut dari seorang pemimpin hebat, bercerita tentang perjalanan cinta dan persahabatannya yang membentuk karakter Anies Baswedan,” kata Ronny melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (6/7/2024).

Selain menawarkan kisah yang menghibur penonton, film ‘Senyum Manies Love Story’, diharapkan juga mampu menginspirasi publik lewat nilai-nilai kekeluargaan yang terkandung di dalamnya.

“Film ini tidak hanya tentang cinta, tetapi juga tentang bagaimana persahabatan dan nilai-nilai kekeluargaan menjadikan Anies Baswedan menjadi orang yang kuat,” kata H. Beni Pensong, selaku Produser Eksekutif.

Film yang mempercayakan M. Fahad, sebagai aktor utama memerankan Anies Baswedan saat berusia 18 tahun ini menceritakan kisah masa muda Anies.

Mengambil lokasi di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarya dan sekitarnya, cerita dimulai lewat pertemuan Anies dengan Fery Farhati dalam kegiatan baru yang berorientasi sebagai mahasiswa.

Hubungan mereka berkembang melalui persahabatan yang kuat dan nilai-nilai kekeluargaan, sehingga menciptakan momen-momen mengharukan yang dapat menyentuh hati penonton.

Film biopic ‘Senyum Manies Love Story’ yang menampilkan sisi lain Anies sebagai aktivis muda penuh semangat dengan perjalanan cintanya ini bakal tayang di bioskop tahun 2024.

Baca juga: Film-film Indonesia Berkibar di Ajang BIFAN 2024 Korea Selatan

Kontributor: Akhmad Sekhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7  +  2  =