Hukum

KPK Periksa Beberapa Pihak Terkait OTT Wali Kota Bekasi

Channel9.id – Jakarta. KPK melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang terkait dengan operasi tanggkap tangan (OTT) Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (RE) alias Bang Pepen.

“Kami saat ini sedang memeriksa para pihak untuk membuat terang dugaan TPK yang sedang kami selidiki. Mohon bersabar pada saatnya nanti kami akan sampaikan setelah proses pemeriksaan selesai,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Rabu 5 Januari 2021.

Hari Rabu kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Bekasi, Jawa Barat. Salah satu yang diamankan dalam operasi tersebut yakni Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (RE).

Baca juga: KPK: Wali Kota Bekasi Ditangkap Dalam Operasi Tangkap Tangan

Baca juga: Dugaan Korupsi di Kota Bekasi, CBA Minta KPK Panggil Arief Maulana

Ghufron tidak membantah penangkapan Rahmat Effendi. Dia mengamini bahwa tim satgas melakukan OTT di daerah Bekasi, Jawa Barat pada Rabu siang .

“Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bekasi, Jawa Barat,” kata Ghufron.

Bang Pepen dan sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut sudah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Mereka sedang dilakukan pemeriksaan.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji bakal segera menginformasikan kembali update soal OTT di Bekasi ini.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6  +  1  =