Hot Topic Hukum

Kronologi Penangkapan Epy Kusnandar di Kasus Narkoba, Berawal dari Laporan Warga

Channel9.id – Jakarta. Aktor Epy Kusnandar, pemeran Kang Mus dalam sinetron ‘Preman Pensiun’, ditangkap Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus penyalahgunaan narkotika pada Kamis (9/5). Epy ditangkap di warung miliknya di kawasan Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga menyebut Epy ditangkap bersama rekan seprofesinya, Yogi Gamblez. Adapun Yogi adalah aktor di film ‘Serigala Terakhir’.

Dia mengungkap kasus ini bermula dari laporan masyarakat terkait ada kasus penyalahgunaan narkoba. Polisi melakukan penyelidikan dan menemukan kedua orang tersebut terlibat dalam kasus ini.

Panjiyoga mengungkap Epy dan Yogi ditangkap secara terpisah. Yogi ditangkap terlebih dulu di lingkungan yang sama dengan penangkapan Epy.

“Hampir berbarengan. Duluan YG, di lingkungan yang sama,” kata Panjiyoga di Kantor Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (10/5/2024).

“Keduanya (ditangkap dalam kondisi) sadar,” imbuh dia.

Panjiyoga menyatakan hasil tes urine kedua orang yang ditangkap itu positif narkoba menggunakan ganja. Polisi kini masih melakukan pendalaman terhadap peran mereka masing-masing dalam kasus ini.

“Dan barbuk ganja yang ditemukan itu milik siapa dan dari mana,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Epy Kusnandar rekannya ditangkap polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M. Syahduddi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Iya benar, yang bersangkutan sudah kita amankan terkait penyalahgunaan narkoba,” ujar Syahduddi saat dikonfirmasi, Jumat (10/5/2024).

Pada kesempatan yang sama, Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga menjelaskan yang bersangkutan saat ini masih dalam proses pemeriksaan oleh tim penyidik.

“EK diamankan bersama rekannya sesama pemain sinetron Preman Pensiun,” ujarnya.

Polisi belum merinci kronologi penangkapan terhadap dua pesinetron tersebut termasuk barang bukti.

Saat ini Epy masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Pihak kepolisian juga bakal memberikan keterangan resmi terkait suami Karina Ranau itu.

“Kami masih melakukan penyelidikan terhadap yang bersangkutan. Mohon waktu ya,” ucapnya.

HT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  5  =  6