Ekbis

Line Financial Akuisisi 20 Persen Saham Bank KEB Hana Indonesia

Bagi PT Bank KEB Hana, perjanjian ini diharapkan dapat menghasilkan ragam efek yang positif, seperti mendapatkan nasabah potensial dari basis pengguna LINE yang tinggi. Kemudian Penyesuaian portofolio dan meningkatkan dana simpanan dengan bunga rendah melalui penguatan retail banking.

Serta, memperkuat kemampuan digital marketing melalui kekuatan merek, teknologi, konten, dan keterampilan Line.

Sedangkan bagi Line Financial Asia, perjanjian ini memperkuat posisi perusahaan di Indonesia dan di tingkat global seiring dengan pertumbuhannya sebagai penyedia layanan fintech dan perbankan digital.

Bersama-sama, kedua perusahaan juga berencana untuk menerapkan dan meningkatkan model penilaian kredit untuk Indonesia seperti deposito/kredit mikro, serta layanan pengiriman dan pembayaran, melalui proyek-proyek dengan lembaga pemeringkat kredit lokal dan internasional, menciptakan proses verifikasi identitas (e-KYC) yang dioptimalkan untuk peraturan lokal, dan langkah lainnya.

“Kami percaya bahwa teknologi digital canggih LINE dan pengalaman perbankan ritel milik KEB Hana Bank akan menjadi masa depan industri perbankan, dan menunjukkan model financial baru yang dimulai di Indonesia,” ucap Direktur Utama PT Bank KEB Hana Lee Hwa-Soo.​

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  76  =  86