Connect with us

Hot Topic

Mahfud MD: Jokowi Akan Berikan Gatot Nurmantyo Bintang Mahaputra

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut Presiden Joko Widodo akan memberikan gelar kehormatan berupa Bintang Mahaputera kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Gatot, kata Mahfud, akan menerima gelar tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan pada 10 dan 11 November mendatang.

Baca juga: Gatot Nurmantyo: KAMI Seratus Persen Tak Akan Jadi Parpol

Selain Gatot yang kini menjadi salah satu petinggi dari organisasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu, gelar lain berupa Pahlawan Nasional juga akan diberikan Jokowi kepada beberapa pihak.

“Tanggal 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM). Yang dapat gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto, yang dapat BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat,” kata Mahfud seperti dikutip melalui akun twitter resmi @mohmahfudmd, Selasa (3/11).

Dalam cuitan itu, Mahfud juga menjelaskan perihal gelar yang diberikan kepada Gatot ini. Kata dia, gelar diberikan kepada siapa saja yang pernah menjadi Panglima TNI serta pimpinan dari lembaga negara.

“Ya, semua mantan panglima dan semua mantan menteri serta Pimpinan Lembaga Negara yang selesai satu periode juga dapat BM. Itu harus diberikan tanpa pandang bulu,” kata Mahfud.

Gatot sendiri memang pernah menjabat sebagai Panglima TNI menggantikan posisi Moeldoko. Gatot lengser mendekati masa pensiun dan digantikan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sejak lengser dari posisinya sebagai Panglima, Gatot kerap berseberangan pendapat dengan pemerintah.

Teranyar, dia membentuk organisasi KAMI bersama sejumlah tokoh seperti Din Syamsudiin yang kerap melontarkan kritik kepada pemerintahan Jokowi.

IG

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot Topic

Rizieq Shihab: Saya Hanya Kelelahan, Kondisi Sehat

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Pemimpin FPI Rizieq Shihab akhirnya buka suara terkait kondisi dirinya. Dia mengaku dalam kondisi sehat. Saat ini dirinya sedang dirawat di Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Rizieq dalam sebuah video yang beredar, Jumat (27/11). Dalam video berdurasi 3.50 detik itu, Rizieq duduk dalam sebuah ruangan bersama keluarganya. Video tersebut menunjukkan keterangan waktu 26 November 2020 pukul 20.10.

“Kita hanya sedikit kelelahan, banyak orang antusias menyambut, yang salaman, yang cium tangan, meluk, yang cium,” kata Rizieq dalam video tersebut.

Rizieq mengaku sudah melakukan general check up. Hasilnya, kondisi kesehatannya cukup baik.

“Jadi kita general check up-nya mencakup jantung, paru-paru, ginjal, hati, begitu juga, ada asam urat, asam lambung, semua enggak apa-apa. Alhamdulillah sehat walafiat,” ujar Rizieq.

Rizieq pun berharap dapat bertemu kembali dengan sejumlah ulama Indonesia. Namun begitu, dia memastikan dalam pertemuan nanti bakal menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“InsyaAllah sebentar lagi kita bisa kumpul, ketemu, tapi jangan lupa jaga protokol kesehatan, pakai masker, kemudian jaga jarak, jangan lupa. InsyaAllah,” ujarnya.

(HY)

Continue Reading

Hot Topic

Kapolsek dan Wakapolsek Metro Tanah Abang Sembuh Dari Covid-19

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Kapolsek dan Wakapolsek Metro Tanah Abang sudah sembuh dari Covid-19.

Diketahui sebelumnya, keduanya terpapar Covid-19 usai melakukan pengamanan pada kerumunan acara yang dihadiri Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Saat ini Kapolsek dan Wakapolsek Metro Tanah Abang sudah sembuh dari Covid-19,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, Jumat (27/11).

Saat ini Wakapolsek Tanah Abang Kompol Sri Wahyudi sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan mulai berkegiatan kembali.

Misalnya saja, Wahyudi hadir dalam rapid test yang diselenggarakan oleh Kodim 0501/JP di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sementara untuk Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan akan mulai bertugas esok hari.

“Kemungkinan Kapolsek esok sudah bekerja,” kata Heru.

(HY)

Continue Reading

Hot Topic

Pelanggaran Prokes, Polisi Naikan Kasus Kerumunan Rizieq Shihab ke Penyidikan

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Polda Metro Jaya meningkatkan kasus pelanggaran protokol kesehatan kerumunan acara yang dihadiri Rizieq Shihan dari penyelidikan ke penyidikan.

Terkait hal ini, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan, polisi belum berencana memanggil Rizieq Shihab untuk dimintai keterangan. Namun, polisi akan mamanggil Rizieq jika memang diperlukan.

“Kalau benang merahnya ke sana, pasti akan dipanggil,” kata Awi saat dihubungi, Juma (27/11).

Karena itu, Awi meminta semua pihak untuk bersabar menunggu hasil penyidikan.

“Sabar saja,” pungkas Awi.

Selain di Polda Metro Jaya, Polda Jabar juga telah menaikan kasus pelanggaran protokol kesehatan kerumunan Rizieq Shihab di Megamendung dari penyelidikan ke penyidikan.

Dalam kasus ini, polisi menduga telah terjadi pelanggaran pada Pasal 14 Ayat 1 UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular. Kemudian Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal 216 KUHP.

(HY)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC