Mantan Presiden Rusia Sebut Sanksi dari Barat Tak Berikan Efek Apapun
Internasional

Mantan Presiden Rusia Sebut Sanksi dari Barat Tak Berikan Efek Apapun

Channel9.id-Rusia. Sungguh bodoh jika kalian percaya bahwa sanksi dari negara-negara Barat terhadap Rusia dapat memberikan dampak ke kepemerintahan Rusia, kutip pernyataan mantan presiden Dmitry Medvedev pada Jumat lalu, Sabtu (26/3/2022).

Sanksi itu hanya akan menyatukan rakyat Rusia dan tak akan menyebabkan rakyat sipil marah dengan keputusan pemerintahnya, ujar Medvedev kepada kantor berita RIA.

Baca juga: Rusia: Tak Akan Ada Hal Buruk Jika Kami Dikeluarkan Dari G20

Negara-negara telah menjatuhkan sanksi ke Rusia setelah menginvasi Ukraina, dan pihak Kremlin menyatakan kalau mereka akan meneruskan serangannya sampai tujuan utamanya di Ukraina tercapai, yaitu demiliterisasi dan denazifikasi.

Beberapa sanksi itu menargetkan miliarder-miliarder yang dekat dengan Putin.

“Coba kita tanya ke diri kita sendiri: apakah para pengusaha besar ini mempunyai pengaruh ke kepemimpinan negara ini?” tanya Medvedev.

“Saya beritahu kepada anda: tidak, tidak ada sama sekali,” jawabnya.

Medvedev mengatakan ada beberapa alasan di mana Rusia memiliki hak untuk menggunakan senjata nuklirnya, yaitu serangan terhadap mereka atau perambahan infrastruktur negara lain yang mengakibatkan kekuatan pencegah nuklir Rusia lumpuh.

“Ini menunjukkan komitmen Rusia untuk mempertahankan kedaulatannya. Kami akan memberikan pesan yang jelas dan keras kalau kita akan memberikan respon yang sepadan terhadap mereka yang mengancam kedaulatan dan kemerdekaan negara kami,” ujarnya.

Namun, ditengah-tengah membaranya tuturan mantan presiden Rusia itu, ia menegaskan kalau negosiasi – bahkan dimasa-masa yang sangat sulit seperti saat in – akan tetap menjadi langkah prioritas Rusia saat ini.

Walaupun meremehkan sanksi ekonomi dari negara-negara Barat tersebut, Ia tetap mengatakan kalau Rusia harus tetap mencari solusi yang pas untuk mengatasi masalah tersebut.

(RAG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  62  =  65