Meta Buka Toko Pertamanya Mei Nanti
Techno

Meta Buka Toko Pertamanya Mei Nanti

Channel9.id-Jakarta. Meta akan membuka toko fisik pertamanya, Meta Store, pada 9 Mei mendatang. Toko ini akan dibuka di Burlingame, California—yakni sebuah kota di semenanjung San Francisco dekat divisi Reality Labs Meta.

Meta Store akan memamerkan headset virtual reality (VR), kacamata Ray-Ban Stories, dan perangkat Portal, serta akan menawarkan demo interaktif kepada konsumen, dilansir dari Engadget.

Bagi Meta, toko fisik bukan hanya mendorong penjualan perangkat keras perusahaan, melainkan juga memperkenalkan teknologi VR dan augemented reality (AR) besutan mereka. Demo VR di took akan ditayangkan di LED besar secara “wall to wall”, yang akan menyiarkan konten dari headset peserta.

CEO Meta Mark Zuckerberg memberi bocoran hal itu melalui laman Facebook-nya. Ia pun mengatakan bahwa toko itu akan membantu orang-orang untuk “memahami apa yang akan terjadi ketika Meta membangun metaverse.” Diketahui, saat ini Meta juga sedang mengerjakan kacamata AR, headset VR, dan mungkin smartwatch.

Kendati toko itu bakal tampak sederhana—yakni sekitar 457 meter persegi di dekat kantor perusahaan, jejak toko Meta bisa jauh lebih besar di kemudian hari. Sebelumnya, The New York Times melaporkan bahwa Meta sedang mempertimbangkan untuk membuka toko di seluruh dunia. Namun, ekspansi toko itu bakal bergantung pada penjualan produk. Padahal, pada 2021 lalu, divisi metaverse perusahaan merugi $10 miliar.
(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

60  +    =  70