Techno

Microsoft: 1,5 Miliar Komputer Masih Pakai Windows

Kehadiran sebuah aplikasi bernama “Album by Google Photos” di Windows beberapa waktu lalu, disambut baik oleh banyak pengguna, lantaran selama ini Google tidak pernah merilis aplikasi populernya selain pencarian di Windows Store. Namun setelah diselidiki, ternyata “Album by Google Photos” merupakan malware yang menyamar sebagai aplikasi.

Aplikasi palsu ini berupaya untuk mem-bypass filter Microsoft dan tersedia untuk diunduh. Meski sejumlah pengguna percaya bahwa aplikasi tersebut benar-benar Google Apps, ada juga beberapa review yang diunggah ke Windows Store justru curiga dan menyebutnya sebagai malware.

Microsoft telah menghapus aplikasi Google Photos palsu ini dari Microsoft Store. Namun, untuk mencegah hal tidak diinginkan terjadi pada akun Google, Micorosft menyarankan pengguna untuk terus waspada.

Tidak jelas berapa banyak pengguna yang sudah mengunduhnya. Kemungkinan besar aplikasi ini tak sempat untuk berbuat kerusakan lebih parah.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Dalam berbagai cara, miliarder Bill Gates melakukan banyak pekerjaan brilian di luar Microsoft, perusahaan yang ia dirikan bersama temannya Paul Allen pada 1975.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8  +  2  =