Connect with us

Lifestyle & Sport

Myke Tyson Siap Naik Ring Lawan Roy Jones Jr.

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Legenda tinju dunia, Mike Tyson akan beraksi di atas ring. Kali ini, Tyson bakal bertarung dengan mantan petinju asal Amerika Serikat (AS), Roy Jones Jr, di Dignity Health Sports Park, California, 12 September 2020.

Meski pertarungan keduanya dalam rangka laga amal, namun Tyson sangat serius mempersiapkan diri. Si Leher Beton yang dulu sangat ditakuti lawan-lawannya itu, kini fokus untuk mengalahkan Jones Jr. Tyson.

“Saya akan bertarung dengan Roy Jones Jr pada 12 September mendatang. Saya tidak tahu bagaimana ini bisa terjadi, saya hanya berterima kasih (Allah SWT) karena saya tidak lagi menjalani hidup seperti yang saya jalani sebelumnya,” kata Tyson, sebagaimana dikutip dari Boxing Scene, Sabtu (25/07).

Petinju gaek berusia 54 tahun ini pun telah mempersiapkan diri untuk laga amal ini sejak beberapa bulan lalu. Pada Mei silam, Tyson secara mengejutkan menggunggah video latihan yang diunggahnya ke instagram.

Video tersebut pun membuat komentator senior UFC, Joe Rogan, tercengang. Joe kagum dengan kekuatan dan kemampuan legenda tinju dunia tersebut.

Joe pun mengunggah ulang video latihan Tyson di instagram-nya. Joe menambahkan keterangan yang menunjukkan betapa bersemangatnya dia melihat Tyson latihan. “OH BRE*****!!! Jangan membuat saya bersemangat tentang ini!!! Tyson siap untuk bertarung dalam 12 ronde sekarang,” tulis Joe.

Menurut Joe, Tyson tak akan bertarung dalam 12 ronde. Bahkan ia berani memprediksi jika pertarungan hanya sampai delapan ronde saja.

Dalam pertandingan laga amal itu, Tyson tidak akan menerima bayaran seperser pun atas pertarungannya dengan Jones Jr.

“Allah telah memberikan saya berkah untuk melakukan ini. Ini adalah laga amal yang hebat, tidak ada orang yang akan mengkhawatirkan saya menjadi kaya atau mengatakan jika ini adalah laga untuk uang. Saya tidak mendapatkan apapun, saya melakukan ini karena saya bisa,” katanya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Greysia/Apriyani Juara Ganda Putri Thailand Open

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Pasangan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi juara ganda putri di ajang Thailand Open 2021. Keduanya berhasil mengandaskan harapan pasangan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-15 dan 21-12.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Minggu, 17 Januari 2021, kedua pasangan bertarung sengit. pertarunan di gim pertama berjalan sengit. Kejar mengejar angka terjadi. Namun, Greysia/Apriyani mampu unggul saat interval dengan skor 11-9.

Greysia/Apriyani sempat unggul 7 poin di usai interval, kedudukannya 16-9. Pasangan Thailand sempat memangkas jarak saat skor 15-19, sebelum akhir Greysia/Apriyani menutup gim pertama dengan 21-15.

Baca juga: Greysia/Apriyani Melaju ke 4 Besar Hong Kong Open

Unggul di gim pertama, Greysia/Apriyani semakin percaya diri. Mereka sempat unggul 5-0. Bahkan, pasangan Thailand sempat tertinggal jauh 2-11. Selepas interval dua,   Kititharakul/Prajongjai mencoba mengejar ketertinggalan. Pelan-pelan keduanya berusaha memperkecil jarak skor dari Greysia/Apriyani, hingga berhasil mengejar hingga 13-20. Namun pasangan Indonesia mengakhiri gim kedua setelah bertanding selama 51 menit.

Pasangan ganda putri peringkat 8 dunia ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi juara di ajang Thailand Open 2021. Greysia/Apriyani pun berhak mendapatkan hadiah uang USD 74.000 atau setara Rp1,04 miliar.

 

 

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Pilihan Masker di Akhir Pekan Untuk Cerahkan Wajah

Published

on

By

Pilihan Masker di Akhir Pekan Untuk Cerahkan Wajah

Channel9.id-Jakarta. Kiranya akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk “me-time” dan bersantai. Cobalah isi waktu ini dengan merawat diri, seperti masker wajah.

Menimbang Kamu punya waktu yang lebih santai, cobalah maskeran dengan bahan alami yang tersedia di rumah.

Sehubungan besok Senin dan hari kerja, Kamu mungkin ingin dirimu nampak segar dan cerah saat masuk tempat kerja atau tampil di konferensi virtual. Nah, Kamu bisa memilih bahan alami yang memenuhi keinginanmu ini.

Baca juga : Risiko Menggunakan Masker Wajah Setiap Hari, Bisa Memicu Penuaan Dini

Memangnya, bahan alami apa saja sih yang bisa digunakan sebagai masker pencerah wajah dan mudah didapat? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Timun
Timun mampu mengikat kolagen dan membuat kulitmu kencang serta kenyal. Kondisi kulit ini menjadi faktor yang membuat kulit cerah merata.

Untuk itu, Kamu bisa memanfaatkan bahan alami ini sebagai masker wajah. Caranya, iris timun, lalu tempelkan irisan tersebut pada kulit wajah. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas kulitmu dengan air

2. Madu
Perlu Kamu ketahui, kulit kering umumnya menjadi faktor yang membikin warna kulit tak merata. Nah, untuk mengatasi masalah ini, Kamu bisa maskeran dengan madu.

Tak hanya melembabkan kulit, madu juga bisa mencerahkan kulit. Madu pun bersifat antibakteri yang bisa menyamarkan tanda penuaan dan luka bekas jerawat.

Untuk maskeran dengan madu, Kamu cukup oleskan madu murni pada wajah. Kemudian biarkan dalam beberapa menit dan bicuc dengan air hangat.

3. Lemon
Vitamin C pada lemom bisa menstimulasi pertumbuhan sel baru. Lalu, sifat asamnya juga membantu mencerahkan kulit secara alami.

Untuk mencerahkan kulit, usahakan jangan mengaplikasikan cairan lemon langsung pada wajah. Pasalnya, sifat asamnya bisa memicu iritasi pada kulit. Maka dari itu, Kamu disarankan mencampurkannya dengan madu. Lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air.

4. Yogurt
Yogurt dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk kulit. Nah, salah satu kandungannya, asam laktat, bisa mencerahkan kulit, lho.

Untuk menggunakannya sebagai masker, gosokkan yogurt tanpa rasa pada kulit wajahmu dengan lembut. Lalu diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Kamu bisa mengaplikasikannya setiap hari untuk hasil yang optimal.

(LH)

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Berwisata Ke Taman Nasional Baluran “Little Africa In Java”

Published

on

By

Taman Nasional Baluran “Little Africa In Java”

Channel9.id-Banyuwangi. Ingin menikmati padang savana yang asli bukan buatan seperti di Afrika. Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Afrika, karena alam Indonesia sudah menyediakan dengan segala keindahannya.

Datanglah ke Banyuwangi yang mempunyai sebuah objek wisata dengan pesona yang menawan dan wajib untuk di kunjungi oleh para wisatawan yaitu Taman Nasional Baluran sebuah kawasan yang memang mempesona dan esoktis.

Destinasi wisata yang satu ini bahkan di juluki “Little Africa In Java’ karena keindahannya.
Taman Nasional Baluran (TNB) terletak di Desa Wonorejo, Kec. Banyuputih, kab. Situbondo. Mungkin Masyarakat luas lebih mengetahui Bahwa Baluran terletak di Kabupaten Banyuwangi, hal tersebut karena memang letak Taman Nasional Baluran berada di perbatasan Banyuwangi-Situbondo dan lebih dekat dengan Banyuwangi.

Baca juga : Wisata Pantai Kebo Trenggalek, Indahnya Pemandangan Rerumputan Hijau Dekat Laut

Baluran mendapat julukan Africa Van Java atau Little Africa. Julukan tersebut memang sangat pantas, karena di dalam TNB terdapat padang Savana yang sangat luas dengan banyak satwa liarnya. Banteng, rusa, ular, kerbau, monyet ekor panjang yang lumayan buas, kerbau dan burung merak yang indah, semua ada di Baluran. Keberadaan satwa liar ini menjadi ciri khas kawasan konservasi Taman Nasional Baluran.

Nama Baluran di ambil dari nama gunung yang berada di kawasan ini yaitu gunung Baluran yang tampak berdiri kokoh dan menjadi latar yang indah.
Tipe-tipe hutan yang ada di Taman Nasional Baluran

Hutan Musim

Hutan ini akan menyambut wisatawan yang datang ke sini setelah melewati pos penjagaan. Nah, yang dimaksud dengan hutan musim adalah hutan yang akan berubah-berubah sesuai dengan musimnya,
Saat musim penghujan wisatawan akan disuguhkan pesona hijaunya pepohonan. Tetapi,bila wisatawan datang pada musim kemarau, wisatawan akan dihibur dengan kondisi gersang. Warna coklat dengan dedaunan yang seakan rontok.
Hutan Evergreen

Nah, kalau ini hutan abadi. Dimana, hutan disini dalam kondisi subur. Bukan musiman seperti yang diatas. Jadi, kapan pun, hutan ini akan selalu tampak hijau dan menggemaskan.

Tanah di hutan ini memang cukup subur. Disini, ada sebuah aliran sungai yang berfungsi sebagai cadangan air untuk tumbuhan. Itulah sebabnya, mengapa kawasan ini lebih terbilang hijau esoktis dari pada yang sebelumnya.

Disini, wisatawan harus berjalan kurang lebih 3 kilometer menuju ke kawasan selanjutnya. Dan, disini pula bisa merasakan bagaimana sejuknya kawasan ini. serasa di surga. Apalagi, saat panas terik matahari menyengat, berteduh di tempat ini adalah sebuah kewajiban.
Savana Bekol

Sampailah kita di savana bekol. Dimana, savana inilah yang dijuluki dengan little Africa. Dimana, kawasan ini memiliki 10.000 hektar atau lebih dari sepertiga kawasan ini. disini, wisatawan akan disuguhi padang rumput serta pemandangan gunung nan esoktis. Savana bekol memiliki sifat hampir sama dengan hutan musim.

Dimana, saat musim penghujan, kawasan ini memiliki pesona hijau nan menawan. Biasanya, di saat musim penghujan ada banyak hewan yang bisa dilihat seperti rusa yang sedang makan rerumputan.
Disarankan, bagi wisatawan yang berkunjung ke sini untuk berhati-hati. Lantaran ini adalah alam bebas. Bisa-bisa bertemu dengan ular atau sekawanan banteng yang sedang datang. Lebih baik, wisatawan berhenti dan biarkan mereka lewat terlebih dahulu. Atau jika, bertemu dengan ular tenang dan jangan panik.

Pantai Bama

Memasuki kawasan pantai Bama, pengunjung akan disambut oleh monyet yang sangat banyak dan liar. Pantai Bama memiliki fasilitas yang lengkap, terdapat kantor, gudang, mushola dan kamar mandi umum. Juga terdapat dua buah bangunan penginapan dan kantin. Selain itu, terdapat pula area permainan outbond.

Pantai bama adalah tempat terbaik untuk melihat matahari terbit karena terletak di selat Bali dan menghadap ke timur. Di sana terdapat hutan Mangrove. Pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas, seperti berkeliling menyusuri pantai dan akan menemui rumah pohon, lalu bisa menjelajahi hutan Mangrove dan mengunjungi dermaga. Selain itu, pengunjung bisa berkano dan wajib melakukan snorkling.

Dengan menyewa Boath pengunjung bisa mengelili perairan laut, Di kedalaman 60 cm terdapat vegetasi bawah laut yang disebut padang lamun, yaitu sejenis tumbuhan rumput laut yang berdaun panjang. Semakin ke tengah dengan kedalaman 3 m, terlihat jelas pemandangan beraneka warna terumbu karang, ikan dan hewan air yang unik.

Ekosistem terumbu karang di pantai Bama yaitu Lempuyang, Bilik, Air Karang, Kajang, Balanan dan Kalitopo. Terumbu karang yang ada di Taman Nasional Baluran adalah jenis karang tepi yang memiliki lebar beragam dan berada pada kisaran kedalaman 0,5 meter – 40 meter. Bentuk – bentuk karang yang hidup pada lokasi tersebut meliputi Acropora Branching, Acropora Encrusting, Acropora Tubulate dan Mushroom Coral.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC