Politik

Nasdem Buka Peluang Duetkan Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta

Channel9.id – Jakarta. Partai Nasdem membuka peluang memasangkan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Sekjen NasDem Hermawi Taslim mengatakan NasDem tengah menggodok sosok-sosok yang akan diusung dalam Pilkada 2024. Tak terkecuali, Anies dan Kaesang.

“Ya semua menarik, semua figur kan ada plus minusnya. kita, pemberian rekomendasi kita sampai tanggal 31 Juli, kita on proses, sekarang bahan-bahan kita sudah banyak, kita ada tim juga,” kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta. Kamis (11/7/2024).

Namun demikian, Hermawi menegaskan rekomendasi terkait dengan Pilkada serentak, termasuk Pilkada Jakarta akan disampaikan pada 31 Juli 2024.

“Kita on proses, sekarang bahan-bahan kita sudah banyak,” tuturnya.

Namun hingga saat ini Nasdem belum ada komunikasi untuk bertemu dengan Kaesang dalam waktu dekat.

“Kalau komunikasi untuk bertemu belum, tapi kaesang sebagai seorang anak muda warga negara Indonesia menurut saya dia juga berhak untuk mensosialisasikan dirinya ya kan? Dan itu biasa saja, hanya menarik perhatian karena dia anak presiden, jelang Pilkada,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga mengaku tertarik terkait wacana duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta 2024.

Kendati demikian, Syaikhu menegaskan PKS berdasarkan hasil musyawarah partai telah memutuskan untuk mengusung Anies bersama Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024.

Ia menyebut setiap usulan untuk mengubah keputusan mengusung Anies-Sohibul harus dimusyawarahkan kembali di jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

HT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  69  =  73