Connect with us

Hot Topic

Olimpiade Tokyo, Dubes Heri Akhmadi Sambut Kedatangan 13 Atlet Indonesia

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi bersama Tim Olimpiade Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) menyambut kedatangan 13 atlet serta 11 pelatih dan ofisial Olimpiade Tokyo Indonesia di Bandara Narita Tokyo Jepang Minggu (18/7).

Ia didampingi oleh Ketua Tim Pendukung Olimpiade KBRI Tokyo Edwardus Wisoko, Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo Meinarti Fauzie, Atase Perhubungan Samsul Rizal dan Atase Imigrasi Marina Magdalena Harahap.

Ke-13 atlet Indonesia itu berasal dari lima cabang olah raga (cabor) yaitu panahan 4 atlet, angkat besi 4 atlet, menembak 1 atlet, renang 2 atlet, dan surfing 2 atlet.

Kedatangan 24 atlet dan ofisial Indonesia untuk Olimpiade Tokyo ini dipimpin langsung Chef de Mission (CdM) Rosan P Roeslani dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari serta 4 tim pendukung CdM.

Heri Akhmadi mengatakan, Tim Olimpiade Indonesia ini adalah putra putri terbaik Bangsa Indonesia yang akan bertanding di ajang olahraga paling terhormat.

“Mereka berjuang menjunjung nama Indonesia. Semoga semua bisa memberikan yang terbaik untuk Ibu Pertiwi dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Maha Kuasa,”ujarnya.

Sementara itu Chef de Mission Rosan P Roeslani mengapresiasi dukungan fasilitas dan penyambutan dari KBRI Tokyo kepada Tim Olimpiade Indonesia. Ia berharap, ada peningkatan prestasi dari para atlet dalam ajang Olimpiade Tokyo ini.

“Semoga ada peningkatan prestasi dari para atlet. Fokus kami menyemangati para atlet karena ini adalah Olimpiade yang penuh tantangan di tengah pandemi Covid-19 seperti adanya pembatasan dan lainnya,” katanya.

Heri Akhmadi dan Rosan P Roeslani sempat berkunjung ke Athelete’s Village Olimpiade Tokyo untuk berkeliling melihat tempat menginap para atlet. Ia memastikan Athelete’s Village menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Para atlet dalam kondisi sehat dan bersemangat, siap mengikuti pertandingan dalam Olimpiade Tokyo,”imbuh Heri Akhmadi.

Baca juga: Dialog Santai dengan Tim Bulutangkis, Dubes Heri Akhmadi Beri Semangat 

Sebelumnya, rombongan tim bulu tangkis lebih dulu berangkat ke Jepang pada Kamis (8/7) untuk menjalani latihan di Perfektur Kumamoto. Pada Senin (19/7) tim bulu tangkis Indonesia akan bertolak ke Tokyo.

Seluruh Kontingen Indonesia yang berangkat sudah divaksinasi dan telah menjalani karantina dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan Tokyo Organising Committee of the Olympic and Paralympic Games (TOCOG).

CdM dan NOC Indonesia juga meningkatkan uji dengan tes Swab PCR selama tujuh hari beruntun, di mana hasil uji di hari ke-4 dan 30 jam sebelum keberangkatan wajib diserahkan ke pemerintah Jepang sebagai syarat keberangkatan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot Topic

Kasus Covid-19 Bertambah 45.416, Pasien Sembuh Meningkat

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Indonesia mencatat penambahan kasus harian Covid-19 sebanyak sebanyak 45.416 orang pada Sabtu (24/07). Dengan penambahan itu, total kasus Covid-19 yang ada di Tanah Air  mencapai 3.127.826 orang kasus positif baru sejak ditemukan kasus pertama pada 2 Maret 2020.

Sementara itu, pasien sembuh dari virus corona terus meningkat. Tercatat 39.767 pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona hari ini. Angka kesembuhan pasien Covid-19 lebih tinggi dari sebelumnya yakni 38.988, Jumat (23/07). Total pasien Corona yang dinyatakan sembuh hingga saat ini berjumlah 2.431.911 orang.

Baca juga: Tambah 1.566, Kasus Kematian COvid-19 Terus Meninggi

Di sisi lain, angka kematian pasien Covid-19 bertambah 1.415 orang.  Dengan penambahan itu, maka angka kematian akibat virus Corona total berjumlah 80.598 orang. Angka ini turun dari kemarin, Jumat (23/07) yang berjumlah 1.566 orang.

Adapun kasus aktif saat ini mencapai 574.135. Kasus aktif adalah pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan. Jumlah kasus aktif didapatkan dengan mengurangi kasus positif dengan angka kesembuhan dan kematian.

Continue Reading

Hot Topic

Indonesia Dapat Medali Pertama, Jokowi Ucapkan Selamat

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Indonesia mendapat medali pertama di Olimpiade Tokyo usai atlet angkat besi Windy Cantika Asiah meraih perunggu di kelas 49 kilogram putri di Tokyo, Jepang, Sabtu (24/07).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyambut kabar gembira dari ajang olah raga terbesar dunia tersebut.

“Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Asiah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg,”ujar Jokowi seperti dikutip dari laman akun Instagram-nya.

“Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat,”katanya.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Windy Cantika Persembahkan Medali Pertama 

Seperti diketahui, Windy Cantika Asiah memperoleh medali perunggu usai sukses melakukan angkatan 84 kilogram di usaha kedua. Adapun total angkatan clean & jerk terbaik Windy adalah 110 kilogram yang didapat pada kesempatan ketiga.

Sementara medali emas direbut wakil Cina, Zhihui Hou dan medali perak diraih atlet India, Chanu Saikhom Mirabai.

Continue Reading

Hot Topic

Olimpiade Tokyo, Windy Cantika Persembahkan Medali Pertama bagi Indonesia

Published

on

By

Channel9.id-Tokyo. Atlet cabang angkat besi, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Windy merebut medali perunggu dari cabang angkat besi kelas 49 kilogram putri di Tokyo, Jepang, Sabtu (24/07).

Wanita kelahiran 11 Juni 2002 lalu itu, meraih medali dengan total angkatan 194 kilogram. Sementara medali emas direbut wakil Cina, Zhihui Hou dan medali perak diraih atlet India, Chanu Saikhom Mirabai.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Dibuka

Lifter asal Bandung itu sempat gagal dalam upaya pertama snatch di berat 84 kilogram. Namun, ia akhirnya  sukses melakukan angkatan 84 kilogram di usaha kedua.  Ia gagal pada usaha snatch ketiga di 87 kilogram.

Adapun total angkatan clean & jerk terbaik Windy Cantika adalah 110 kg yang didapat pada kesempatan ketiga.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi turut menyaksikan langsung saat Windy mempersembahkan perunggu bagi Indonesia. “Ini medali pertama yang dihadiahkan oleh Aisah,” katanya dari Arena Olimpiade Tokyo.

Sebagai medali pertama, ini cukup membanggakan apalagi disumbang oleh lifter puteri. Semoga memacu semangat atlet lain berlaga di Olimpiade.

“Aisah yang baru 19 tahun tampil dengan Hou (Cina) dan Marabai (India) yang memegang rekor dunia. Aisah sangat potensial jadi bintang Indonesia di gelanggang olahraga dunia,” ujar Dubes Heri Akhmadi.

 

 

 

Continue Reading

HOT TOPIC