Nasional

P2G Himbau Masyarakat Tidak Tambah Durasi Liburan ke Tempat Wisata

Channel9.id – Jakarta. Sekolah di wilayah provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat (Jabodetabek) memperpanjang libur sekolah sampai 11 Mei 2022. Sekolah masuk kembali serentak pada Kamis 12 Mei 2022.

Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) meminta orang tua dan siswa tidak menambah durasi liburan mengunjungi tempat wisata.

“Waktu tambahan liburan siswa baiknya dimanfaatkan untuk istirahat di rumah, apalagi akhir Mei dan awal Juni sudah kenaikan kelas ada Ujian Akhir Semester,” ungkap Satriwan Salim, Koordinator Nasional P2G, Selasa 10 Mei 2022.

Bahkan, Kelas XII SMA/SMK/Madrasah Aliyah akan menghadapi UTBK dan Ujian Mandiri masuk PTN. Jadi, dari pada menambah waktu berwisata, lebih baik anak-anak fokus belajar dengan tekun, menyiapkan rangkaian ujian tersebut agar hasilnya maksimal.

P2G juga mendorong sebelum masuk mulai PTM Kamis 12 Mei, siswa melakukan tes swab pcr. Sebagai langkah deteksi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 pascaliburan.

“Kami mendorong Dinas Pendidikan dan sekolah tiap daerah memfasilitasi swab pcr bagi siswa, bisa dilakukan acak. Agar siswa masuk PTM benar-benar kondisi sehat dan fit,” tambah Satriwan.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5  +  2  =