Lifestyle & Sport

Paolo Maldini Sebut Satu Bek yang Punya Skill Spesial

Channel9.id – Jakarta. Bek legendaris AC Milan Paolo Maldini sebut satu bek yang punya skill spesial. Sosok yang dimaksudnya berpostur pendek dan kurus tapi punya fisik kuat.

Pemain yang dimaksud Maldini adalah sahabat sekaligus seniornya, Franco Baresi. Mereka adalah bek yang sama-sama setia berkostum I Rossoneri sepanjang karier.

“Dia spesial. Dia pria yang pendek dan kurus tetapi sangat kuat. Dia bisa melompat begitu tinggi. Cara dia bermain di lapangan adalah contoh bagi semua orang,” kata Maldini, Rabu 6 Oktober 2021.

“Dia bukan orang yang banyak bicara. Cara dia bermain, cara dia berlatih adalah contoh. Dia memiliki kecepatan, tetapi beratnya hanya 70kg. Tapi izinkan saya memberi tahu Anda. Ketika dia menghantam Anda dengan tekel, dia sangat kuat,” ujarnya.

Baresi melakukan debutnya di Milan pada 1977 dan bertahan selama 20 tahun. Dia diangkat menjadi kapten Milan pada usia 22 tahun dan memimpin Klub Kota Mode Italia itu menuju kesuksesan besar.

Dia memenangkan Liga Champions tiga kali (1988/1989, 1989/1990 dan 1993/1994) serta empat gelar Serie A, termasuk tiga titel berturut-turut dari 1992 hingga 1994.

Sementara Maldini mulai dipercaya masuk tim senior Milan pada 1984. Dari situ keduanya menjelema jadi bek yang disegani para lawan.

Media Inggris The Sun mengklaim pasangan ini memainkan total 1.621 pertandingan bersama. Mereka bagian dari tim yang mencatatkan 58 pertandingan tak terkalahkan dari 1991 hingga 1993. Baresi pensiun pada tahun 1997 dan menyerahkan ban kapten kepada Maldini.

“Dia adalah referensi. Dia juga sangat bagus dengan bola. Sangat sangat baik. Sangat sulit untuk menemukan bek yang bagus, yang kuat dan bagus dengan bola. Sangat kukuh,” ucap Maldini.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4  +  5  =