Lifestyle & Sport

Pendaftaran Kompetisi Film Animasi Niti Raja Sasana 2024 Telah Dibuka

Channel9.id-Jakarta. Lagi, sebuah kompetisi film digelar yang semakin memperkaya talenta-talenta baru. Kali ini, pendaftaran Kompetisi Film Animasi Niti Raja Sasana tahun ini telah dibuka dari tanggal 1 sampai dengan 12 Juni 2024.

Geguritan Niti Raja Sasana juga merupakan sebuah karya sastra yang mengandung ajaran-ajaran kepemimpinan yang berguna untuk mengantisipasi semakin jatuhnya moralitas para pemimpin pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Dalam siaran resminya, Sabtu (1/6/2024), lebih lanjut menyatakan kompetisi tersebut merupakan rangkaian pembuka Sastra Saraswati Sewana 2024 yang diselenggarakan oleh Yayasan Puri Kauhan Ubud, dan akan berlangsung dari 20 Juli sampai dengan 23 Juli 2024.

Pada tahun ini, kompetisi antarfilm animasi pendek itu bertemakan nilai-nilai utama dan praktik terbaik kepemimpinan Bali.

Sementara itu, peserta yang mendaftar akan diikutsertakan dalam lokakarya atau workshop yang dipandu oleh animator berpengalaman dalam produksi film-film animasi dunia, seperti pemilik Timeline Studio, Agung Oka Sudarsana.

Peserta juga akan diberikan kesempatan mengikuti kelas dari Kreator Digital AI Nusantara yang dikenal dengan karya-karya yang mengimajinasikan nusantara melalui ArtificiaI Intelegent (AI).

Selain itu, kompetisi tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pada animator Indonesia untuk menyegarkan kembali pengetahuan dan keahliannya karena bagi 10 peserta dengan ide terbaik akan mendapatkan bantuan dana produksi sekaligus mentoring untuk menyelesaikan karyanya.

Karya peserta lomba nantinya akan dinilai dewan juri yang terdiri dari Garin Nugroho, Agung Oka Sudarsana, Tjok Raka Kerthyasa, Anak Agung Gde Ariawan dan Gde Joni Suhartawan.

Peserta dapat mendaftarkan diri melalui laman https://bit.ly/nitirajasasana, dengan total hadiah mencapai Rp25 juta.

Baca juga: Film Animasi ‘Si Juki The Movie; Harta Pulau Monyet’ Tayang 27 Juni 2024

Kontributor: Akhmad Sekhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2  +  5  =