Pengguna Bakal Bisa Sematkan Konten di Grid Profil
Techno

Pengguna Bakal Bisa Sematkan Konten di Grid Profil

Channel9.id-Jakarta. Instagram sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna menyematkan unggahan di bagian atas grid profil, lapor TechCrunch. Fitur in mirip dengan tweet yang disematkan di Twitter atau video yang disematkan di TikTok.

Dengan menyematkan unggahan tertentu di grid profil, kreator konten bisa membuat pengunjung profil menyorot konten tersebut. Konten kreator tak perlu meminta mereka menggulir ke bawah untuk mencari konten yang dimaksud.

Meta, induk Instagram, telah mengkonfirmasi keberadaan fitur tersebut. Tampaknya fitur ini telah hadir selama beberapa bulan, sebagaimana dilaporkan oleh pengamat media sosial Alessandro Paluzzi pada Januari lalu.

Jika fitur itu selesa diuji dan dirilis secara luas, maka pengguna bisa menyematkan konten populer. Pun bisa menjadi ruang iklan digital baru bagi influencer yang membuat konten bersponsor.

Instagram sendiri sudah menghadirkan story highlights, yang muncul di atas grid profil. Fitur ini memungkinkan kreator konten untuk mengatur konten populer seperti Q&A, event highlights, dan banyak lagi.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1  +  3  =