Jelang Idulfitri, Kominfo Amankan Kualitas Layanan Telekomunikasi
Techno

Jelang Idulfitri, Kominfo Amankan Kualitas Layanan Telekomunikasi

Channel9.id-Jakarta. Menjelang Idulfitri ini, pemerintah berkoordinasi dengan para operator seluler untuk mengamankan kualitas layanan telekomunikasi. Terutama internet, mengingat layanan data paling banyak diakses.

Di momen Idulfitri nanti, biasanya trafik layanan telekomunikasi meningkat dan berpindah ke lokasi tujuan mudik dalam satu waktu. Oleh karena itu, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berkoordinasi dengan operator seluler, seperti Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo Hutchison, dan Smartfren.

“Koordinasi teknis terus dilakukan, saya baru tandatangan surat selaku Plt Dirjen PPI untuk mengingatkan para operator mengantispasi lonjakan trafik mudik Lebaran,” ujar Plt Dirjen PPI yang juga sekaligus Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo Ismail, dikutip Rabu (27/4).

Untuk diketahui, di dua Idulfitri sebelumnya, pengamanan kualitas layanan telekomunikasi difokuskan di area rumah warga karena aktivitas masyarakat lebih banyak di rumah akibat pandemi COVID-19. Sementara di tahun ini, pemerintah mengizinkan mudik ke kampung halaman—dengan syarat, harus taat pada protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Ismail mengaku optimistis bahwa masyarakat akan mendapat layanan telekomunikasi yang baik selama momen Idulfitri tahun ini. “Namun, Kominfo akan terus memantau di lapangan kondisinya,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  +  3  =  7