Connect with us

video

Pilkada, Saatnya Rakyat Pilih Pimpinan Daerah Yang Tangguh Hadapi Covid-19

Published

on

 

Channel9.id-Jakarta. Jangan Lewatkan, Pilkada Momentum Memilih Pemimpin yang Bisa Atasi Corona. Pilkada Momentum Bangkitkan Ekonomi di Daerah, ada Rp 14 Triliun dana pusat untuk Pilkada yang memperkerjakan 3.5 juta panitia dari tingkat RT sampai pusat. Belum lagi dana dari tiap-tiap calon.

Ayo 9 Desember 2020 pilih pemimpin daerah yang bisa atas Covid-19 dan dampak ekonomi. Saatnya rakyat memilih pemimpin yang membela mereka.

Inilah kata cicit Pendiri Jamiah Nahdlatul Ulama (NU) KH.A Halim Mahfudz MA Pengasuh Pondok Pesantren Semplak Jombang, Jawa Timur.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Pidato Presiden Jokowi di Sidang Majelis Umum PBB

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta akses vaksin Covid-19 yang setara bagi semua negara di dunia. Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya di Sidang Majelis Umum ke-75 PBB secara virtual, Rabu (23/9/2020).

Vaksin akan menjadi game changer dalam perang melawan pandemi. Kita harus bekerja sama untuk memastikan bahwa semua negara mendapatkan akses setara terhadap vaksin yang aman dan dengan harga terjangkau.

Tonton juga : (Video) Kapolri Minta Mewaspadai 3 Klaster Corona

Jokowi menambahkan, pada prinsipnya semua negara harus mengedepankan semangat multilateralisme dalam bekerja sama menghadapi pandemi Covid-19. Bahkan, kata Jokowi, spirit tersebut sudah semestinya dikedepankan dalam semua kerja sama antarnegara di setiap kesempatan dan bukan hanya pada masa pandemi Covid-19.

Continue Reading

video

(Video) Kapolri Minta Mewaspadai 3 Klaster Corona

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Sesuai dengan arahan Bapak Presiden tanggal 7 September 2020 bahwa agar mewaspadai 3 klaster corona yaitu, kantor, keluarga, dan pentahapan Pilkada. Oleh karena itu, Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengeluarkan maklumat nomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 tertanggal 21 September 2020.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, maklumat itu dikeluarkan mengingat adanya pelanggaran protokol kesehatan saat masa pendaftaran peserta Pilkada Serentak 2020 pada 4-6 September lalu. Di media banyak beredar konstituen maupun pendukung yang tidak menggunakan protokol kesehatan, ujar Argo di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Senin (21/9/2020). ucapnya.

Dalam maklumat tersebut, Kapolri meminta agar keselamatan jiwa tetap diutamakan dalam Pilkada 2020 dengan mematuhi kebijakan, peraturan pemerintah terkait pencegahan dan penanganan, serta protokol kesehatan Covid-19. Kemudian, penyelenggara, peserta, pemilih, dan pihak yang terkait lainnya dalam tahapan Pilkada wajib menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Kapolri meminta agar pengerahan massa dalam setiap tahapan Pilkada tidak melebihi batas jumlah massa yang telah ditetapkan penyelenggara. Kapolri juga meminta masyarakat dan seluruh pihak terkait lainnya agar segera membubarkan diri dengan tertib tanpa arak-arakan atau konvoi setelah setiap kegiatan tahapan Pilkada selesai dilaksanakan.

Dalam maklumat itu, disebutkan bahwa setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai perundang-undangan yang berlaku apabila menemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat. Selanjutnya, aparat kepolisian akan mensosialisasikan maklumat tersebut kepada publik.

Continue Reading

video

(Video) Katulampa Siaga 1, Bima Arya Himbau Warga Bantaran Ciliwung Waspada Banjir

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Bendungan Katulampa di Bogor, Jawa Barat, berstatus siaga 1 sejak Senin (21/9/2020) petang. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau langsung hingga menghubungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Diketahui, curah hujan yang tinggi sejak Senin sore membuat debit air di Kali Ciliwung naik. hingga pukul 20.40 WIB, wilayah Bogor masih diguyur hujan deras.

Bima Arya Sugiarto meninjau langsung kondisi Bendung Katulampa yang kerap menjadi patokan warga DKI Jakarta untuk waspada banjir.

Menurut Bima Arya, Bendung Katulampa masuk dalam posisi siaga 1 sejak pukul 18.00 WIB petang tadi. “Dilaporkan jam 6, bahwa bendungan ini siaga 1. Ketinggian air berada di 250. Ini bertahan cukup lama,” kata Bima Arya, Senin (21/9/2020) malam.

Menurutnya, saat ini meski masih berstatus siaga 1 namun debit air mulai menurun. Ia juga mengimbau warga Bogor yang tinggal dilintasan aliran sungai Ciliwung untuk tetap waspada. “Ada 13 kelurahan di Bogor agar waspada,” kata Bima Arya.

Sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir akibat hujan Senin 21 September 2020. Salah satu wilayah yang terendam banjir adalah Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. wilayah Palmerah, Slipi, Jakarta Barat juga terendam banjir setinggi paha orang dewasa.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC