Ekbis

Pindah Profesi Lebih Mudah dengan 6 Cara Ini

Pilih posisi sukarelawan yang serupa dengan posisi pekerjaan yang Anda inginkan. Dengan begitu, Anda bisa mendapat gambaran peranan dalam pekerjaan tersebut dan kemampuan Anda menangani posisi itu. 

Selain itu, menjadi sukarelawan juga bisa memberikan Anda keahlian-keahlian yang berguna bagi karier, seperti kepemimpinan dan kerja sama tim.

6. Siapkan alat yang dibutuhkan

Tanyakan alat-alat apa saja yang dibutuhkan untuk mengubah karier. Tanyakan ini kepada mentor atau teman Anda. Untuk mengoptimalkan CV dan resume, Anda juga bisa mencari asisten karier profesional. 

Pertimbangkan beberapa alat yang bisa Anda gunakan misalnya mesin pencari. Lakukan riset terhadap diri Anda secara online untuk memastikan tidak ada konten-konten yang tidak profesional yang bisa dilacak oleh tempat Anda akan melamar. 

Siapkan profil LinkedIn dan portofolio yang jelas. Pastikan portofolio Anda bisa diakses secara online. Bawa juga portofolio itu saat melakukan wawancara atau pertemuan. Terakhir, siapkan cover letter yang akan membuat Anda menonjol di mata perekrut.

Berpindah karier membutuhkan waktu.Temukan lapangan pekerjaan yang paling sesuai dengan keahlian Anda. Dengan memahami langkah-langkah ini, Anda bisa membuat keputusan karier yang terbaik bagi diri Anda. (Felicia Margaretha)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Inilah tips pengajuan KPR bagi Anda yang berstatus sebagai pekerja kontrak. Simak strateginya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19  +    =  25