Internasional

Polisi Mengamuk, Tembak 5 Orang Sebelum Bunuh Diri

Channel9.id-Kenya. Seorang polisi Kenya yang mengamuk menembak mati lima orang di Nairobi sebelum mengakhiri hidupnya sendiri, ujar Investigasi Direktorat Kriminal (DCI) pada hari Selasa (7/12/2021).

Awalnya, polisi itu menembak sang istri di rumahnnya sendri sebelum keluar dan mengamuk menggunakan senjata laras panjang AK-47, menembak mati empat orang lainnya, ungkap direktorat dalam akun Twitter resminya.

Tiga dari korban tewas tersebut merupakan warga yang baru saja pulang dari melayat, ungkap DCI.

“Setelah menembak mati tiga orang, polisi itu mengarahkan senjatanya ke dua pengendara motor. Salah satunya meninggal saat sedang dirawat,” tutur pihak kepolisian.

Francis Wahome, petugas yang bertanggung jawab atas daerah Dagoretti di Nairobi, sebelumnya sudah mengkonfirmasi insiden tersebut dan menetapkan jumlah korban tewas dalam insiden itu sebanyak enam orang. Laporan dari pihak kepolisian juga menuliskan ada enam orang korban dalam insiden mengerikan tersebut.

Seorang saksi dari Reuters menuturkan kalau warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian marah dan berunjuk rasa dengan membakar ban di tengah jalan.

Sebelumnya pada tahun 2010, seorang petugas kepolisian di kota Siakago yang berjarak sekitar 120 km timur laut dari Nairobi, menembak mati 10 orang, termasuk dua rekannya sendiri. Saat itu, juru bicara kepolisian menyebutkan kalau polisi itu mencoba untuk bunuh diri namun senjatanya sudah kehabisan peluru, dan ia pun diamankan oleh pihak berwajib.

(RAG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7  +  3  =