Lifestyle & Sport

Raducanu Menangi Laga Debut di Piala Billie Jean King

Channel9.id – Jakarta. Emma Raducanu menang dalam debutnya di Piala Billie Jean King untuk memberi Inggris poin penting dalam kualifikasi mereka melawan Republik Ceko dengan kemenangan 7-5 7-5 yang diraih dengan susah payah atas Tereza Martincova dalam kondisi berangin di Praha, Jumat waktu setempat.

Juara US Open Raducanu (19) memainkan pertandingan profesional pertamanya di lapangan tanah liat dan secara bertahap menyesuaikan diri dengan permukaan saat dia berjuang kembali untuk menyamakan kedudukan bagi Inggris setelah Harriet Dart kalah 6-1 6-0 dari Market Vondrousova.

Raducanu tertinggal 4-5 dan menyelamatkan satu set point sebelum memenangi tiga gim dengan rebound untuk merebut set pembuka. Dia kemudian mendapati dirinya tertinggal 1-4 tetapi bangkit untuk memenangi enam dari tujuh pertandingan terakhir untuk menutup kemenangan.

Baca juga: Barty dan Raducanu Raih Penghargaan WTA Award

“Yang ini sangat berarti bagi saya karena ini adalah pertandingan pertama saya di Billie Jean King Cup dan mewakili tim dalam pertandingan pertama saya di lapangan tanah liat,” kata Raducanu, yang pertandingan terakhirnya di tanah liat adalah di French Open junior 2019, dikutip dari Reuters.

“Bermain di tanah liat membutuhkan beberapa penyesuaian bahkan sekarang. Dengan angin dan beberapa pantulan yang rumit, untuk menyesuaikan dan beradaptasi dalam situasi itu sangat menantang, tetapi saya bangga dengan cara saya menggali.”

Sementara itu, dalam pertandingan pertamanya sebagai peringkat satu dunia, Iga Swiatek membantu Polandia memimpin 2-0 atas Rumania dengan kemenangan dominan 6-1 6-0 atas Mihaela Buzarnescu, mencetak 16 winner untuk menutup kemenangan dalam 55 menit.

Sebelumnya, Elena Rybakina mengalahkan Laura Siegemund 6-0 6-1 hanya dalam waktu satu jam setelah Yulia Putintseva mengalahkan pemenang Grand Slam tiga kali Angelique Kerber dengan kemenangan comeback 3-6 6-3 6-2 untuk memberi Kazakhstan 2-0 memimpin atas Jerman.

Laga kualifikasi menampilkan dua pertandingan tunggal, Jumat, diikuti oleh dua pertandingan, Sabtu, bersama dengan satu pertandingan ganda.

Pemenang akan menyegel tempat di final pada November, sementara yang kalah maju ke babak playoff.

Belgia telah maju ke final setelah menerima walkover karena lawannya Belarus diskors dari kompetisi tim internasional menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Belarus merupakan area utama untuk invasi, yang disebut Rusia sebagai “operasi khusus.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  +  66  =  76