Connect with us

Lifestyle & Sport

Raja Kelas Penjelajah Oleksandr Usyk Kalahkan Anthony Joshua

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Oleksandr Usyk mengalahkan Anthony Joshua dengan kemenangan angka dalam duel 12 ronde.

Promotor Tyson Fury, Frank Warren menyatakan, Usyk mempunyai kelebihan stamina karena bisa bertahan hingga akhir ronde ke-12.

“[Usyk] membuktikannya di kelas penjelajah. Dia fantastis, dan dia membuat tanda di divisi berat itu. Dia adalah penjelajah yang luar biasa. Dia melakukan semua yang Anda bisa minta,” kata Warren kepada iFL TV.

Kemenangan Usyk dalam debut Kelas Berat melawan Chazz Whiterspoon dan Derek Chisora menjadi bukti. Menurut Warren, dua kemenangan tersebut cukup menjadi modal bagi raja Kelas Penjelajah tak terkalahkan itu untuk mengalahkan Joshua.

“Dia naik kelas berat dan melawan Chazz Witherspoon, selama tujuh ronde, dan dia melawan Derek Chisora. Jadi sekarang dia di atas sana dan nyaman, saya tidak berpikir dia kelas berat alami. Saya yakin Anda jika dia perlu, dia mungkin masih bisa naik dari kelas penjelajah,” ujarnya.

Baca juga: Anthony Joshua Hajar KO Kubrat Pulev di Ronde 9

Namun, Warren tetap memperhitungkan Joshua dalam pertarungan perebutan sabuk juara Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBO di Stadion Tottenham Hotspur, 25 September mendatang. Apalagi secara postur dan berat, Joshua lebih unggul dari Usyk.

”Tapi Anthony Joshua harus menjadi favorit untuk pertarungan. Dia pria yang lebih besar, jauh lebih besar, dan dia punya pukulan yang hebat. Karena itu, jika (Joshua) tidak menyingkirkannya, dan jika dia masih di sana setelah lima atau enam ronde, maka jika itu sampai ke akhir pertarungan …” bebernya.

Warren menganalisa jika Usyk mampu bertahan di atas ring hingga ronde 12, kemenangan angka bakal direbutnya.

”Jika itu berlangsung 12 ronde, saya ingin Usyk yang menang karena untuk sampai ke sana, dia harus mengalahkannya,” kata Warren.

Joshua yang berusia 31 tahun berjanji untuk melakukan apa yang diperlukan untuk menang akhir pekan ini. Dia mengungkapkan tekadnya untuk menang saat konferensi pers pada Sabtu lalu:

“Saya selalu menjadi petinju, tetapi tidak ada strategi selain menang. Saya akan menyakiti seseorang atau mengalahkan mereka sampai saya mendapatkan kemenangan. Saya bisa bertinju dengan kaki depan atau kaki belakang, tetapi saya hanya perlu menang.”

HY

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Liga Prancis, Monaco dan Rennes Menang

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. AS Monaco dan Rennes menang atas lawannya masing-masing dalam rangkian laga pekan kesembilan Liga Prancis pada Minggu malam.

Rennes sukses melanjutkan tren positif mereka untuk meraih tiga kemenangan beruntun saat mengatasi perlawanan Strasbourg dengan skor 1-0 di Roazhon Park.

Rennes harus menunggu hingga menit ke-82 untuk memecahkan kebuntuan lewat gol tandukan Nayef Aguerd menyambut umpan sepak pojok Lovro Majer.

Hasil itu menjadi kemenangan keempat Rennes dalam rentetan lima laga nirkalah.

Baca juga: AS Monaco Raih Kemenangan Pertama Kalahkan Troyes 2-1

Di sisi lain, Monaco kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Montpellier di Stadion Louis II dan menundukkan tamunya itu dengan skor 3-1.

Kevin Volland membuka keunggulan Monaco lewat sontekan jarak dekatnya pada menit ke-12, yang digandakan lima menit kemudian oleh Wissam Ben Yedder dengan gol sundulannya.

Gelson Martins mencetak gol ketiga tuan rumah dengan sambaran atas bola liar hasil tembakan Caio Henrique pada menit ke-61 dan Montpellier hanya bisa membalas lewat eksekusi penalti Teji Savanier pada menit ke-81.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Manchester United Dibantai Liverpool 0-5

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Manchester United kalah melawan Liverpool dengan skor 0-5 di laga penutup pekan ke-9 kasta teratas Liga Inggris, Premier League, yang dihelat di Stadion Old Trafford pada Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB.

Mohamed Salah berhasil mencetak hat-trick alias tiga gol dan juga satu assist.

Tiga gol Mo Salah tercipta pada menit ke-38′, 45+4′, dan 50′. Adapun dua gol Liverpool lainnya tercatat atas nama Naby Keita (5′) dan Diogo Jota (14′).

Cristiano Ronaldo, sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit ke-52. Namun, gol itu langsung dianulir setelah wasit Anthony Taylor meninjau layar video assistant referee (VAR) di pinggir lapangan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pahlawan Kemenangan MU Taklukkan Atalanta

Anthony Taylor memutuskan menganulir gol Man United karena Ronaldo sudah dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan Harry Maguire.

Delapan menit berselang, nasib sial kembali menghampiri Man United setelah Paul Pogba mendapat hukuman kartu merah.

Paul Pogba langsung diusir wasit karena melakukan tekel keras dua kaki terhadap gelandang Liverpool, Naby Keita.

Man United yang harus bermain 10 orang sejak menit ke-60 pada akhirnya harus menerima kenyataan pahit, yakni kalah telak 0-5 dari rival abadinya di depan para pendukungnya sendiri.

Kemenangan atas Man United membuat Liverpool sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan musim ini.

Dari total 13 pertandingan di semua kompetisi, Liverpool sukses meraih 10 kemenangan dan tiga hasil imbang.

The Reds, julukan Liverpool, kini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 21 poin dari sembilan laga.

Mo Salah dkk untuk sementara tertinggal hanya satu poin dari Chelsea yang menempati puncak klasemen Liga Inggris.

Di sisi lain, kekalahan dari Liverpool membuat Man United melorot ke urutan tujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan 14 poin.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Kerap Diabaikan, Hal-Hal Ini Bikin Mata Berkantung, Lo!

Published

on

By

Kerap Diabaikan, Hal-Hal Ini Bikin Mata Berkantung, Lo!

Channel9.id-Jakarta. Punya “mata panda” atau mata berkantung membuat seseorang tampak lesu dan bagi sejumlah orang, kondisi ini dianggap mengganggu penampilan. Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, saat di mana semua orang wajib menggunakan masker, mata menjadi fitur tubuh yang selalu disorot.

Tak sedikit orang yang ingin menghilangkan kantung mata. Namun, mereka cenderung fokus menghilangkan kantung mata pada area mata saja. Padahal bisa jadi hal ini disebabkan oleh hal-hal yang mestinya Kamu waspadai, yang terjadi karena kondisi medis atau pola hidup yang tak sehat. Kalau tidak mengatasi ini dari akarnya, tentunya kantung mata juga tak bakal hilang.

Baca juga: Hal-Hal yang Bisa Bikin Mata Minus Makin Parah

Oleh karenanya, sebelum berupaya menghilangkan kantung mata, coba pastikan apa penyebab kondisi ini. Untuk lebih jelas, ini dia sejumlah faktor yang bisa menyebabkan kantung mata.

1. Kekurangan atau kelebihan tidur
Kurang tidur bisa membuat kulit tampak pucat, sehingga pembuluh berwarna gelap yang ada di bawah kulit tampak lebih jelas. Selain itu, kurang tidur juga bisa memicu penumpukan cairan pada bawah mata. Kondisi ini juga terjadi jika Kamu tidur berlebihan.

2. Dehidrasi
Dehidrasi juga jadi salah satu penyebab kantung mata, namun kerap tak disadari. Ketika dehidrasi, kulit di bawah mata tampak kusam dan pembuluh darah di bawahnya akan semakin jelas terlihat. Selain itu, mata juga jadi tampak lebih gelap dan cekung, mengingat kulit kelopak mata sangat tipis dan dekat dengan tulang yang ada di bawahnya.

3. Terpapar sinar matahari
Saat terpapar sinar matahari secara berlebihan, produksi melanin semakin banyak. Adapun melanin merupakan pigmen kecokelatan pada kulit yang berfungsi mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV. Mekanisme ini tentu terjadi pada kulit di area mata. Pigmen melanin mungkin akan menumpuk pada bagian bawah mata dan menyebabkan hiperpigmentasi.

4. Penumpukan cairan
Di sekitar mata ada cairan yang menempati ruang antarsel. Cairan ini bisa berkumpul di bagian bawah kelopak mata akibat faktor tertentu, misalnya melemahnya kelopak mata seiring usia dan pola makan tinggi garam. Perlu diketahui, garam bisa menahan cairan pada bagian tubuh tertentu, termasuk kelopak mata.

5. Otot kelopak mata melemah
Kemunculan kantung mata ialah hal yang lazim seiring proses penuaan. Proses ini memungkinkan otot dan jaringan yang menopang mata juga ikut melemah, sehingga terbentuklah kantung mata. Lemak dan cairan jadi berkumpul di kelopak mata, dan selain membikin mata berkantung, kondisi ini juga membuat bagian bawah mata tampak gelap.

6. Faktor keturunan
Atau, bisa jadi kantung mata terjadi karena faktor genetik. Kantung mata ini biasanya muncul sejak kecil, lalu menghilang atau makin parah. Dalam kasus tertentu, kantung mata juga bisa berkaitan dengan gangguan medis yang diturunkan, seperti penyakit tiroid. Nah, jika demikian, perlu mengobati penyakit terkait terlebih dahulu, sebelum akhirnya bisa menghilangkan kantung mata.

(LH)

Continue Reading

HOT TOPIC