Connect with us

Hot Topic

Resmi Ditahan, Edhy Prabowo Mundur Sebagai Menteri dan Waketum Gerindra

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menyampaikan permohonan maafnya, usai ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Edhy juga menyatakan akan mundur sebagai menteri dan dari jabatannya selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

“Nanti saya akan mohon diri untuk tidak lagi menjabat sebagai menteri dan saya yakin prosesnya sedang berjalan,” kata Edhy di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (26/11) dini hari.

“Saya juga mohon maaf kepada seluruh keluarga besar partai saya, saya dengan ini akan mengundurkan diri sebagai wakil ketua umum,” sambungnya.

Baca juga: KPK Turut Mengamankan Istri Menteri KKP 

Seperti diketahui, Edy Prabowo ditangkap pada Rabu (25/11) dini hari, sesaat setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Saat itu, turut diamankan pula istrinya, Iis Edhy Prabowo, ajudan menteri, ajudan istri menteri.

KPK menetapkan tujuh orang tersangka dalam kasus ini yakni Edhy, staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Safri, pengurus PT Aero Citra Kargo Siswadi, staf istri Menteri Kelautan dan Perikanan Ainul Faqih, staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Andreau Pribadi Misata, dan seorang bernama Amiril Mukminin. Mereka ditetapkan sebagai tersangka penerima suap.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot Topic

Idham Azis Antar Calon Kapolri Listyo Sigit ke DPR

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit menjalani fit and proper test di Komisi III DPR hari ini. Saat menuju DPR, Kapolri Jenderal Idham Azis mengantar Listyo.

“Saya baru saja mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjalankan fit and proper test dalam rangka pencalonan beliau sebagai Kapolri ke-25,” kata Idham Azis, Rabu 20 Januari 2021.

Idham menjelaskan, sikap ini merupakan bagian dari pembelajaran kepada para junior. Dia pun mengaku sejauh ini regenerasi berjalan baik dan mulus.

“Ini saya lakukan untuk memberi pelajaran kepada generasi Polri bahwa pergantian kepemimpinan Polri itu adalah suatu keniscayaan. Untuk memberi gambaran bahwa institusi Polri regenerasinya berjalan dengan baik dan mulus,” kata Idham Azis.

Idham menyatakan, proses mengantar Listyo ke DPR merupakan tradisi yang harus terus dijalankan ke depan. Ini juga menunjukkan internal Polri sangat solid.

“Dengan saya mengantar beliau ini merupakan tradisi baru yang harus kita tumbuh kembangkan dan jadi pembelajaran bagi generasi Polri berikutnya sehingga dalam internal solid,” ujar dia.

Idham juga memastikan para senior Komjen Listyo akan mendampingi proses ini sampai pelantikan berlangsung. Dia pun meminta doa dari semua pihak supaya proses ini berjalan lancar.

“Saya juga didampingi sama senior saya adik-adik saya bahwa kita semua mempunyai kewajiban untuk mengantar Bapak Komjen Listyo sampai nanti pelantikan beliau oleh Bapak Presiden sehinga beliau mejadi Kapolri yang ke-25,” katanya.

HY

Continue Reading

Hot Topic

DVI RS Polri Terima 324 Kantong Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Tim DVI RS Polri telah menerima 324 kantong jenazah korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Tim DVI membutuhkan kantong-kantong itu untuk memudahkan proses identifikasi korban.

“Kemudian total body part, body bag yang kami terima dari fase satu dari Tanjung Priok sebanyak 324 kantong. Tadi malam ada penambahan,” kata Komandan DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko, Rabu 21 Januari 2021.

Sedangkan sampel DNA yang diterima tim DVI, masih sama seperti kemarin, yakni 438 sampel. Jumlah korban sudah yang teridentifikasi yakni 40 korban.

Hery mengatakan identifikasi masih dilakukan. Dia menyatakan data yang diberikan adalah update sampai hari ini per pukul 09.00 WIB.

“Sebelumnya dari 40 korban teridentifikasi, 27 korban sudah diserahkan pada keluarganya,” ucap Hery.

HY

Continue Reading

Hot Topic

Hari Ini, Komjen Listyo Sigit Jalani Fit and Proper Test

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo pada hari ini, Rabu (20/01) akan menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan Calon Kapolri. Fit and proper test ini dilaksanakan di Komisi III DPR.

“Besok (hari ini) kita dengarkan (makalah calon kapolri) dan simak bersama saat fit and proper test di DPR,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Tiga Jenderal Bintang Dua Serahkan Makalah Calon Kapolri ke Komisi III DPR 

Sebelumnya, Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit membuat makalah dan sudah diantarkan ke Komisi III DPR, Selasa (19/01). Makalah tersebut diantarkan langsung ke Gedung DPR oleh tiga jenderal berbintang dua yakni Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, dan Kadiv Propam Irjen Ferdi Sambo.

Wahyu Widada merupakan ketua tim penyusunan makalah Calon Kapolri Listyo Sigit. Wahyu merupakan teman seangkatannya di Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Wahyu juga merupakan lulusan terbaik di angkatannya alias peraih Adhi Makayasa.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC