Connect with us

Internasional

Sheriff Tembak Laki-Laki Kulit Hitam di Ohio AS

Published

on

Sheriff Tembak Laki-Laki Kulit Hitam di Ohio AS

Channel9.id-Jakarta. Pihak otoritas North Carolina akan membuka investigasi kasus penembakan oleh deputi sheriff yang ingin memeriksa seorang laki-laki kulit hitam, lapor pihak otoritas dan media lokal pada hari Rabu (21/4/2021). Penembakan itu terjadi pada Rabu pagi di Elizabeth City, sebuah kota di dekat perbatasan Virginia.

Kantor daerah sheriff dan Biro Investigasi Negara Bagian (SBI), yang dikabarkan sedang melakukan penyelidikan kasus ini, masing-masing memberikan info yang minim terhadap kejadian tersebut.

Pihak otoritas telah mengidentifikasi korban penembakan tersebut, dia adalah Andrew Brown Jr., penduduk Elizabeth City. Pihak otoritas tidak memberikan info lebih jauh lagi, mereka hanya mengatakan kalau Andrew ditembak oleh deputi sheriff saat ia ingin memeriksanya dibawah surat perintah yang ia terima, sekitar jam 8:40 pagi waktu setempat.

Pihak keluarga mendeskripsikan kalau Andrew itu adalah seorang ayah yang sudha berumur 40 tahun kepada Raleigh News & Observer dan outlet media lainnya.

Pihak penegak hukum tidak mengatakan kalau Andrew saat itu sedang memegang senjata ataupun dianggap sebagai ancaman oleh sheriff. Isi surat perintah tidak dipublikasikan.

Keluarga Andrew mengungkapkan kepada CNN dan media lainnya kalau Andrew saat itu sedang di luar dekat rumahnya dan sedang di dalam mobil saat kejadian itu terjadi.

“Semua deputi pada kejadian tersebut mengenakan kamera badan, dan deputi yang menembak saat ini sedang mendapat cuti administratif,” kata Sheriff daerah Pasquotank, Tommy Wooten di konferensi pers pada hari Rabu.

Jaksa wilayah setempat, R. Andrew Womble mengatakan “Saya sedang mencari jawaban yang tepat, bukan jawaban yang cepat,” ucapnya di konferensi pers.

Disaat kabar ini mencuat, media lokal menunjukkan segerombolan orang berkumpul di balai kota disaat Dewan Kota mengadakan pertemuan darurat pada Rabu malam untuk mendiskusikan kasus ini dan kemungkinan diterapkannya jam malam. Hampir setengah penduduk kota Elizabeth City adalah orang hitam.

(RAG)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Internasional

Warga Inggris Rayakan Kebebasan Setelah Lockdown Berakhir

Published

on

By

Lockdown di London Berakhir, Mereka Boleh Berpelukan

Channel9.id-Inggris. Para warga Inggris kembali berpelukan dan memenuhi bar kembali setelah London kembali dibuka pada hari Senin (17/5/2021). Kembali dibukanya London ini memberikan semacam kebebasan kepada 65 juta warganya yang sebelumnya harus mematuhi peraturan lockdown selama empat bulan lamanya.

Diumumkan secara luas, dimulai dari hari Senin (17/5/2021) warga Inggris diperbolehkan untuk berkumpul sampai sebanyak 30 orang di tempat terbuka. Di tempat tertutup, seperti cafe, bar, dan restoran, dua keluarga diperbolehkan bertemu. Setiap rumah diperbolehkan untuk menerima tamu sebanyak lima orang dan masker tidak lagi wajib dikenakan di sekolah-sekolah.

“Sudah lama sekali kita tidak merasakan suasana seperti ini,” kata Clare Smyth, seorang chef di restoran Core di London. Restoran tersebut baru saja memenangkan bintang Michelin ketiganya pada bulan Januari.

“Saya sungguh sangat senang, sudah tidak sabar lagi menyambut para tamu di pintu masuk. Ini akan menjadi momen yang sangat emosional bagi saya,” ucapnya kepada Reuters. “London sudah dibuka kembali dan kami bisa merasakan saat-saat yang menyenangkan lagi,” tutupnya.

Warga Inggris sekali lagi bisa berpelukan dengan orang-orang tercintanya, meskipun dengan hati-hati. Mereka juga sekali lagi bisa menikmati bir-bir di bar favorit mereka, berkumpul dengan kawan-kawannya di restoran atau bisa juga ke bioskop setelah Inggris menetapkan lockdown terketatnya.

Warga London sangat bergembira dengan adanya pengumuman ini. Salah satunya adalah aktris dari Inggris, Joanna Lumley.

“Saya akan memeluk semua orang yang saya temui,” ujarnya kepada koran Telegraph.

“Saya akan memeluk para gadis di meja kasir, para pelukis jalanan, dan juga para pemuda sedang bermain bola di taman. Tentu saja saya juga akan memeluk para petugas polisi,” ujarnya sambil tersenyum gembira.

Selain adanya euforia kesenangan, tentu juga ada rasa cemas.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson menyarankan warganya untuk merayakannya dengan hati-hati dan juga mengumumkan bahwa adanya virus varian baru di India juga berarti dibukanya kembali Inggris secara penuh pada bulan Juni nanti, bisa saja akan diundur.

“Bersama-sama kita telah mencapai pencapaian baru pada perjalanan pandemi ini, namun kita harus terus berhati-hati dalam menentukan langkah kedepannya,” ujar Johnson pada pernyataannya.

Ada rasa kekhawatiran yang besar tentang virus corona varian B.1.617.2 yang mana para peniliti Inggris katakan bisa menjadi virus yang paling banyak ditemukan di Inggris nanti. Virus ini lebih mudah menular daripada varian B.1.1.7.

(RAG)

Continue Reading

Internasional

Kontestan Myanmar Suarakan Negaranya di Ajang Miss Universe

Published

on

By

Kontestan Myanmar Suarakan Negaranya di Ajang Miss Universe

Channel9.id-Amerika. Kontestan Miss Universe dari Myanmar, Thuzar Wint Lwin memanfaatkan kontes kecantikan tersebut untuk menyuarakan situasi negaranya yang saat ini sedang dikudeta junta militer sejak 1 Februari.

“Rakyat kami sedang sekarat dan ditembaki oleh junta militer setiap harinya,” ujarnya di video yang ia kirim untuk kompetisi tersebut. Ia juga tampil di acara final yang diadakan di Hotel Seminole Hard Rock & Casino di Hollywood, Florida.

“Saya meminta bantuan kalian untuk terus mendukung Myanmar dan rakyatnya. Sebagai perwakilan Myanmar di Miss Universe, saya telah berusaha untuk menyuarakan isu ini sesering mungkin,” ucapnya.

Thuzar Wint Lwin adalah satu dari puluhan orang-orang terkenal Myanmar yang menyuarakan oposisinya terhadap junta militer.

Sejauh ini, junta militer telah membunuh sekitar 790 orang sejak terjadinya kudeta, menurut data dari kelompok aktivis Assistance Association for Political Prisoners (AAPP). Kelompok tersebut juga mengatakan sekitar 5,000 sudah ditahan, dengan 4,000 diantaranya masih ditahan sampai saat ini, termasuk para selebriti.

Thuzar Wint Lwin sendiri tidak lolos ke babak selanjutnya di kompetisi Miss Universe, tapi dia berhasil memenangkan salah satu kategori, yaitu kategori Kostum Nasional Terbaik. Ia berhasil memenangkannya setelah ia menggunakan pakaian dari suku ia berasal, suku Chin dari daerah barat laut Myanmar dimana terjadi peperangan beberapa hari yang lalu antara junta militer dengan warga disana.

Disaat ia tampil dengan baju adatnya, ia memegang sebuah papan yang bertuliskan “Pray for Myanmar”.

(RAG)

Continue Reading

Internasional

Israel Bombardir Gaza dengan Intensitas Tinggi

Published

on

By

Israel Bombardir Gaza dengan Intensitas Tinggi

Channel9.id-Israel. Pesawat tempur Israel telah melancarkan rangkaian serangannya di beberapa titik di Jalur Gaza pada Senin (17/5/2021) pagi. Amerika Serikat mengatakan kedua belah pihak harus segera menahan gempurannya dan kericuhan harus segera diakhiri.

Kota Gaza dilanda beberapa ledakan besar dari arah utara dan selatan pada serangan yang lebih berat dan luas jangkauannya dan juga lebih lama durasinya daripada serangan udara sebelumnya yang menewaskan 42 warga Palestina. Serangan yang sebelumnya itu menghancurkan tiga gedung.

Serangan Senin pagi ini menyebabkan mati listrik dan juga merusak ratusan bangunan, ungkap pihak otoritas Gaza. Masih belum ada laporan mengenai jumlah korban dari serangan tersebut.

Media lokal melaporkan bahwa jalanan utama, pos keamanan dan tempat terbuka di Kota Gaza merupakan salah satu target serangan tersebut. Perusahaan listrik di Gaza mengatakan serangan udara Israel tersebut merusak kabel listrik yang mengalirkan listrik dari satu-satunya pembangkit listrik di Gaza ke sebagian besar bagian selatan Kota Gaza.

Pasukan militer Israel berdalih serangan itu menargetkan terowongan bawah tanah Hamas di daerah utara Gaza.

Pasukan Israel menyebut terowongan bawah tanah itu dengan sebutan “the metro”.

“Dari rangkaian serangan kami, sekitar 35 terowongan bawah tanah Hamas telah kami serang selama sekitar 20 menit,” ungkap pernyataan dari pihak militer Israel.

Israel juga mengatakan kalau serangan itu menggunakan 54 jet tempur yang menjatuhkan sekitar 110 amunisi presisi yang menyerang terowongan sepanjang 15 kilometer tersebut.

“Serangan ini merupakan bagian dari operasi besar kami untuk memberikan kerusakan yang signifikan kepada terowongan organisasi teroris di Gaza,” tutur Militer Israel.

(RAG)

Continue Reading

HOT TOPIC