Techno

Spotify Kantongi 87 Juta Pelanggan Berbayar

Sebelumnya, Spotify tengah berusaha memperbanyak koleksi musik dari musisi musikus independen (indie).

Melalui layanan beta yang sedang diuji coba, para musikus indie nantinya bakal lebih mudah mengunggah lagunya ke Spotify.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (24/9/2018), Spotify sedang menguji layanan baru yang ditujukan untuk musikus indie.

Musikus yang diundang berpartisipasi dalam private beta akan melihat opsi baru di “Spotify for Artist” dalam aplikasi mobile dan situs web. Melalui opsi tersebut, mereka bisa mengunggah langsung musiknya.

Spotify merekomendasikan musikus untuk mengunggah lagu mereka setidaknya lima hari setelah dirilis ke publik. Hal ini dibutuhkan agar perusahaan bisa memastikan tidak ada lirik atau lagu yang melanggar materi orang lain.

Spotify dalam keterangannya menjelaskan, fitur baru semacam ini sudah lama diminta oleh para musikus.

Para musikus disebut ingin lebih mudah mengunggah lagu mereka secara langsung ke Spotify.

“Dalam beberapa bulan terakhir, kami menguji sebuah tool upload di dalam Spotify for Artists karena kami meyakini menyuguhkan musik baru ke para penggemar kalian seharusnya bisa dilakukan dengan sederhana. Mulai hari ini, kami mengundang lebih banyak musikus untuk berpartisipasi dalam program beta ini,” jelas Spotify dalam keterangannya.

Fitur baru tersebut akan mempermudah musikus mendistribusikan karya mereka, dibandingkan cara yang ada sekarang.

Saat ini, musikus indie bisa memasukkan musik mereka ke Spotify melalui kerja sama dengan label rekaman besar, dan ini bukan hal yang mudah bagi pemusik baru.

Cara lain, musikus indie bekerja sama dengan layanan pihak ketiga, seperti TuneCore.

Layanan distribusi musik digital tersebut membantu mendistribusikan atau menjual karya musikus ke lebih dari 150 platform, termasuk Spotify, iTunes, Google Play, Amazon, Tidal, dan Deezer.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Di tengah gejolak bursa saham sepekan lalu akibat perang dagang AS-China, ada satu saham yang penjualannya tetap bergairah. Saham itu adalah saham Spotify, perusahaan pelopor streaming musik yang sahamnya mulai diperdagangkan setelah 12 tahun sebelum…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

34  +    =  43