Hot Topic Nasional

Survei: 70,1% Publik Puas Kinerja Jokowi-Ma’ruf

Channel9.id-Jakarta. Charta Politika merilis hasil survei kinerja pemerintah pada hari ini Senin (20/12/2021). Hasilnya sebanyak 70,1 persen masyarakat puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma”ruf Amin.

Angka tersebut merupakan akumulasi dari responden yang menyatakan sangat puas sebesar 8,3 persen dan responden yang menyatakan puas sebesar 61,8 persen.

Sementara itu, responden yang menilai tidak puas dengan kinerja Jokowi-Ma’ruf sebesar 29,4 persen. Hal ini merupakan akumulasi dari mereka yang menyatakan tidak puas sebesar 26,6 persen dan sangat tidak puas 2,8 persen.

Baca juga: 70,8 Persen Warga NU Puas Kinerja Jokowi

Kepuasan tertinggi publik terhadap kinerja pemerintah tertinggi berada di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Selanjutnya Bali, NBT, dan NTT.

Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka atau face to face interview.  Responden dipilih secara acak dari populasi pemilih yakni penduduk berusia 17 tahun ke atas atau sudah memenuhi syarat memilih.

Adapun teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan metoda sampling acak bertingkat atau multistage random sampling dengan wilayah survei di seluruh provinsi. Periode survei dilakukan mulai dari 2 November – 6 Desember 2021. Margin of error pada survei ini sebesar ±2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95%.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25  +    =  27