Ekbis

Top 3: Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS 2018

Channel9.id, Jakarta – Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018) masih terus berlangsung. Kini, seleksi CPNS 2018 telah memasuki tahap pengumuman hasil akhir CPNS 2018.

Berdasarkan pantauan Channel9.id, tercatat sudah banyak instansi pusat dan daerah yang telah mengumumkan hasil akhir CPNS 2018.

Artikel mengenai pengumumana hasil akhir seleksi CPNS 2018 menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Channel9.id pada Selasa (8/1/2019):

1. Hasil Akhir CPNS 2018 di 52 Kementerian dan Lembaga, Cek di Sini!

Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018) masih terus berlangsung. Kini, seleksi CPNS 2018 telah memasuki tahap pengumuman hasil akhir CPNS 2018.

Berdasarkan pantauan Channel9.id, Senin (7/1/2018), tercatat sudah banyak instansi pusat dan daerah yang telah mengumumkan hasil akhir CPNS 2018. Terdapat sebanyak 52 dari total 74 instansi pusat (Kementerian/Lembaga) yang telah mengumumkan hasil akhir CPNS 2018. Pengumuman hasil akhir diumumkan di laman resmi masing-masing instansi.

Pengumuman hasil akhir CPNS 2018 tersebut berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS Tahun 2018 perihal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai SKD dan SKB CPNS Tahun 2018.

Artikel selengkapnya baca di sini

2. Daftar Bisnis yang Bakal Moncer di Tahun Politik

Sejumlah sektor usaha diprediksi akan tumbuh baik di 2019 dimana akan berlangsung pemilu. Sektor usaha yang akan tumbuh baik di tahun politik adalah makanan, transportasi dan pembuatan atribut kampanye.

Wakil Ketua Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan, sektor makanan dan transportasi hampir selalu tumbuh baik di setiap tahun. Namun pada tahun ini diperkirakan akan tumbuh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau kita lihat dari sisi sektor usaha, tentu sektor yang bergerak di makanan dan transportasi. Itu akan tumbuh bagus. Apalagi dengan budaya masyarakat kita yang konsumtif. Makanya kita lihat UKM itu tumbuh bagus,” ujar dia.

Artikel selengkapnya baca di sini

3. Rupiah Kian Perkasa, Ini Saham-saham yang Ketiban Untung

Rupiah tercatat menguat ke level 14.090 per dolar Amerika Serikat (AS) pada hari ini. Penguatan mata uang rupiah dipercaya berdampak positif terhadap saham industri barang konsumsi (consumer goods).

Managing Director Jagartha Advisors FX Iwan mengatakan, salah satu penyebab menguatnya mata uang rupiah tersebut dikarenakan masuknya dana aliran asing (inflow) ke dalam pasar domestik.

Dia menyebutkan, saham-saham berkapitalisasi besar akan diuntungkan dari perkasanya mata uang garuda hari ini. Salah satu sektor saham tersebut antara lain industri perbankan.

Artikel selengkapnya baca di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23  +    =  31