Hot Topic

Tri Tito Karnavian: Pemberantasan Narkoba Tugas Kita Bersama

Channel9.id – Jakarta. Ketua Umun Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian menyampaikan, tugas mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di kalangan anak muda bukan hanya tugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Melainkan, tugas semua elemen masyarakat, termasuk kader TP-PKK di seluruh Indonesia.

“Kami merasa pencegahan narkoba bukan hanya tugas BNN saja. Tapi semua stakeholder termasuk TP-PKK bersama-sama saling bahu membahu melakukan pemberantasan narkoba ini,” kata Tri dalam Webinar Kebangsaan Peringati HUT RI, Millenials dan Gen Z di Masa Pandemi: Tetap Santuy dan Bebas Narkoba, Rabu 18 Agustus 2021.

Tri menyampaikan, pihaknya berkerja sama dengan BNN untuk mengelar webinar anti narkoba ini supaya masyarakat sadar atas dampak negatif dari narkoba.

Berdasarkan data dari BNN, Tri menjelaskan, sebanyak 240 dari 10 ribu atau 4,5 juta jiwa (2,4 persen) penduduk berusia 15-64 tahun terpapar narkoba sepanjang 2021. Sedangkan, penduduk Indonesia yang menggunakan narkoba dalam satu tahun terakhir ada sekitar 3,5 juta jiwa.

“Berdasarkan data itu, PKK terpanggil ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Tri pun mengapresiasi BNN atas berbagai upaya dalam pencegahan narkoba. Tri memuji program-program BNN seperti program desa bersinar, program pembangunan berwawasan anti narkoba serta rumah edukasi anti narkoba.

Tri mengimbau kepada kader TP-PKK di seluruh Indonesia untuk membantu upaya pencegahan yang dilakukan BNN melalui program-programnya. Dia pun mengingatkan kader TP PKK menjaga keluarga dan orang terdekat supaya tidak terjerumus barang haram tersebut.

“Kita harus optimis bisa melakukan upaya preventif supaya generasi milenials dan z tidak salah arah. Kita harus jaga supaya mereka tidak terjerumus dalam upaya tidak terpuji itu. Sebab, aspek negatif narkoba sangat buruk dalam penyiapan generasi masa depan,” ujarnya.

“Semoga acara ini bisa bermanfaat dan sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pemberantasan narkoba,” pungkasnya.

Adapun webinar ini menghadirkan Kepala BNN RI, Komjen Petrus Golose sebagai keynote spekar. Dihadirkan pula Direktur PLRKM BNN, Amrita Devi dan Youtuber, Fadil Jaidi. Kegiatan ini dimoderatori oleh Anggota DPR sekaligus Presenter ternama Farhan.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  23  =  30