Connect with us

Lifestyle & Sport

Tumbangkan Argentina, Voli Putra Prancis Hadapi ROC di Final

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Tim bola voli putra Prancis berhasil mengalahkan Argentina pada babak semi final Olimpiade Tokyo 2020, Kamis 5 Agustus 2021.

Dengan kemenangan ini, Prancis berhak melaju ke babak final. Prancis akan berhadapan dengan ROC (Komite Olimpiade Rusia) untuk merebut medali emas.

ROC lebih dahulu lolos ke babak final usai mengalahkan Brasil dengan skor 3-1 (18-25, 25-21 26-24, 25-23).

Adapun Prancis melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Argentina dengan skor 3-0 (25-22, 25-19, dan 25-22) dalam pertandingan di Ariake Arena, Tokyo.

Prancis, yang hanya menempati peringkat kesembilan di Olimpiade Rio 2016, tampil meyakinkan di babak semifinal.

Jean Patri tampil menonjol di antara pemain Prancis lain. Dia menyumbang 15 poin, termasuk 11 dari smash dan 2 dari block. Pemain lain yang juga berperan besar adalah Trevor Clevenot yang menyumbang 14 poin.

Di kubu Argentina, kecemerlangan Facundo Conte tak ditunjang rekan setimnya. Dia menyumbang 13 poin, tapi rekan-rekannya tak ada yang mampu meraih lebih dari 10 poin.

Partai final bola voli putra Olimpiade Tokyo akan berlangsung Sabtu 7 Agustus, setelah perebutan perunggu usai digelar.

HY

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Meski Baik Bagi Kesehatan, Jangan Kebanyakan Makan Buah-Buahan

Published

on

By

Meski Baik Bagi Kesehatan, Jangan Kebanyakan Makan Buah-Buahan

Channel9.id-Jakarta. Banyak orang yang berpikir bahwa semakin banyak mengonsumsi makanan yang sehat—seperti buah-buahan, maka semakin banyak manfaat yang bisa didapat oleh tubuh. Ini salah kaprah. Pasalnya, alih-alih makin sehat, mengonsumsinya terlalu banyak malah bisa berdampak buruh bagi kesehatan, lo.

Ya, dalam konteks tertentu, ungkapan “hal yang berlebihan tidaklah baik” bukanlah sekadar bualan. Ini juga berlaku dalam mengonsumsi buah-buahan.

Baca juga: Pilihan Buah yang Bantu Redakan Sakit Kepala

Memangnya, apa saja sih dampak buruknya bagi tubuh jika terlalu banyak mengonsumsi buah-buahan? Untuk lebih jelasnya, simaklah ulasan berikut ini.

1. Kadar gula darah naik
Terlalu banyak makan buah bisa meningkatkan kadar gula darah. Tak peduli gula alami atau bukan, bagi penderita diabetes, hal ini juga harus diperhatikan. Pasalnya, kenaikan gula darah berpotensi memperparah penyakit atau menimbulkan komplikasi diabetes.

Untuk diketahui, buah-buahan mengandung karbohidrat sederhana atau gula alami yang disebut fruktosa. Fruktosa ini bisa meningkatkan gula darah dengan cepat. Orang dengan tubuh yang sehat mungkin tak akan mengalami dampak yang berat, tapi lain ceritanya bagi para penderita diabetes.

2. Ganggu pencernaan
Buah-buahan kaya akan serat, yang baik untuk sistem pencernaan. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan, sistem pencernaanmu bisa terganggu. Kamu bisa mengalami kembung, begah, kram perut, hingga diare.

Sebagai informasi, orang dewasa pada umumnya membutuhkan 30 gram serat per hari. Sementara, orang yang menjalani diet rendah serat—misalnya saat pemulihan dari diare—hanya boleh mengonsumsi maksimum 10 gram serat per hari hingga kondisi pencernaannya membaik.

3. Kekurangan zat gizi
Jika Kamu menganggap buah-buahan sebagai makanan utama dan tak mengonsumsinya dengan makanan lain, Kamu berisiko kekurangan zat gizi lain. Adapun salah satu anjuran makan gizi seimbang yaitu mengonsumsi jenis makanan yang beragam. Anjuran ini berangkat dari fakta bahwa tak ada satu makanan yang bisa memenuhi seluruh kebutuhan gizi harianmu.

Buah-buahan memang kaya vitamin, namun minim asam lemak dan asam amino—yang tak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Selain itu, buah jug atak mengandung zat besi, kalsium, dan beberapa mineral yang penting bagi kesehatan.

Adapun rekomendasi asupan buah dan sayuran umumnya minimal 400 gram sehari. Ini sesuai anjuran dari Kementerian Kesehatan yang menyarankan konsumsi lima porsi sayur atau buah per harinya. Sebagai gambaran, satu porsi buah setara dengan satu buah berukuran sedang, misalnya jeruk berukuran sedang, satu buah pisang, atau satu buah apel.

Konsumsi lebih dari lima porsi buah dan sayuran setiap hari tak akan menambahkan manfaatnya. Jadi, Kamu tak perlu kebanyakan makan buah untuk bisa memiliki hidup yang sehat. Selain itu, jangan lupa untuk melengkapinya gizi dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang.

(LH)

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Messi dan Mbappe Dimainkan, PSG Hanya Bermain Imbang 

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. PSG imbang 1-1 atas tuan rumah Club Brugge dalam pertandingan pertama Grup A Liga Champions di Jan Breydel Stadium, Kamis 16 September 2021 dini hari.

Mauricio Pochettino selaku pelatih tim tamu PSG langsung menampilkan pemain bintangnya seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe dan Lionel Messi sejak laga dimulai.

Klub berjuluk Les Parisiens pun sanggup membuka keunggulannya dari Club Brugge pada menit 15.

Les Parisiens mencetak gol lebih dahulu melalui Ander Herrera memanfaatkan assist Kylian Mbappe.

Namun, keunggulan itu gagal dipertahankan karena hanya berselang 12 menit tuan rumah Club Brugge sukses menyamakan kedudukan berkat sepakan Hans Vanaken.

Baca juga: PSG Pertahankan Kemenangan Awal Musim Demi Genggam Posisi Puncak

Gol Vanaken pun membuat PSG bermain imbang 1-1 selama paruh pertama. Selepas turun minum, Pochettino memasukan beberapa pemain diantaranya Julian Draxler dan Danilo Pereira.

Keduanya masuk untuk menggantikan Giorginio Wijnaldum bersama Leandro Paredes. Bahkan Kylian Mbappe juga harus keluar karena mengalami masalah pada kakinya.

Mbappe digantikan oleh Mauro Icardi yang sama-sama berkarakter menyerang. Sayangnya pergantian pemain itu tidak bisa membawa kemenangan bagi PSG yang harus puas berbagi 1 poin dengan Club Brugge.

Pochettino terbilang gagal dalam memaksimalkan peran Messi dalam hasil imbang 1-1 PSG di markas Club Brugge.

Susunan Pemain

Club Brugge

Mignolet (Gk); Clinton Mata, Hendry, Nsokl; Sowah, Rits, Vanaken, Balanta, Sobol; De Ketelaere, Lang.

PSG

Navas (Gk); Hakimi, Kimpembe, Marquinhos, Diallo; Wijnaldum, Herrera, Paredes; Neymar, Messi, Mbappe.

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Manchester City Panen Gol di Stadion Etihad

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Manchester City menang 6-3 atas RB Leipzig dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Etihad, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Manchester City panen gol lewat kaki Nathan Ake, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo dan Gabriel Jesus. Panen gol juga digenapi dengan gol bunuh diri Nordi Mukiele. Sementara tim tamu membalasnya lewat kemasan trigol Christopher Nkunku.

Kemenangan itu mengantarkan City menempati puncak klasemen Grup A dengan tiga poin, di atas Paris Saint-Germain dan Club Brugge yang berbagi poin dalam laga lain, sedangkan Leipzig jadi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA.

The Citizens memulai panen gol pada menit ke-16 saat ia menyambut umpan sepak pojok Grealish dengan sundulan jarak dekat, yang disusul oleh gol bunuh diri Mukiele saat berusaha menghalau umpan silang Kevin De Bruyne pada menit ke-28.

Tiga menit jelang turun minum, Leipzig memperkecil ketertinggalan tandukan Nkunku di area tiang jauh menyambut umpan Mukiele, tetapi dalam injury time tuan rumah merestorasi marjin dua gol lewat eksekusi penalti Mahrez setelah Lukas Klostermann menghalau bola tandukan Ferran Torres dengan tangannya.

Baca juga: Manchester City Miliki Skuad Paling Mahal di Eropa

Baca juga: Hasil Liga Champions: Liverpool Menang Atas AC Milan

Leipzig kembali memangkas jarak enam menit memasuki babak kedua saat Nkunku mencetak gol keduanya mengakhiri umpan Dani Olmo, tetapi harapan tim tamu untuk bangkit segera diruntuhkan saat Grealish melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa diantisipasi kiper Peter Gulacsi demi membawa City unggul 4-2 pada menit ke-56.

Nkunku melengkapi raihan trigolnya pada menit ke-73 setelah lepas dari jebakan offside untuk menerima umpan Yussuf Poulsen dan menaklukkan kiper Ederson Moraes dengan tembakan dari sudut sempit.

Namun dua menit kemudian, City kembali membuat marjin keunggulan jadi dua gol dalam kedudukan 5-4 saat Cancelo mencatatkanya namanya di papan skor dengan tembakan jarak jauh yang melesak ke pojok kiri bawah gawang Leipzig.

Tim tamu kemudian harus menuntaskan permainan dengan 10 pemain sejak menit ke-79 lantaran Angelino menerima kartu kuning kedua seusai melanggar Cancelo.

Situasi 11 lawan 10 dimanfaatkan City dengan baik saat Jesus, yang baru empat menit merumput menggantikan Grealish, mencetak gol keenam tuan rumah menyambar bola muntah hasil tembakan Mahrez demi melengkapi kemenangan tuan rumah 6-3.

City selanjutnya akan bertandang ke markas Paris Saint-Germain dan Leipzig menjamu Club Brugge di Red Bull Arena dalam pertandingan kedua Grup A pada 28 September mendatang.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Phil Foden 71′), Rodri (Fernandinho 59′), Bernardo Silva (Ilkay Gundogan 59′); Riyad Mahrez, Ferran Torres (Raheem Sterling 72′), Jack Grealish (Gabriel Jesus 81′).

RB Leipzig (4-2-3-1): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Willi Orban, Nordi Mukiele, Angelino; Konrad Laimer (Amadou Haidara 60′), Tyler Adams; Dani Olmo (Brian Brobbey 72′), Emil Forsberg (Dominik Szoboszlai 61′), Christopher Nkunku (Josko Gvardiol 81′); Andre Silva (Yussuf Poulsen 60′).

HY

Continue Reading

HOT TOPIC