Twitter Bakal Bisa Jadi Tempat untuk Nge-Blog
Techno

Twitter Bakal Bisa Jadi Tempat untuk Nge-Blog

Channel9.id-Jakarta. Twitter baru saja meluncurkan fitur blogging dengan tulisan panjang yang memungkinkan pengguna menulis lebih dari 280 karakter. Untuk diketahi, selama ini Twitter membatasi karakter hingga 280 karakter. Guna mengatasi hal ini, banyak pengguna yang membuat utas untuk menulis panjang.

TechCrunch melaporkan bahwa fitur blogging di Twitter itu memungkinkan pengguna mempublikasikan unggahan panjang seperti blog di Twitter. Twitter pun sudah mengonfirmasi bahwa mereka memang sedang menguji “Twitter Write”, yakni fitur blog di mana pengguna bisa memposting “Notes” atau blog.

Fitur itu pertama kali dibocorkan oleh blogger Nima Owji. Ia memposting tangkapan layar sebuah karya dari Twitter Write. Selain itu, pada bulan lalu, pengamat aplikasi Jane Wong menunjukkan seperti apa tampilan antarmuka fitur blogging. Menurut tangkapan layar Wong, pengguna mungkin bisa menggunakan judul, memposting foto, dan menyematkan tweet ke dalam postingan blog mereka. Dilansir dari Gizmodo (23/6), Wong menemukan fitur tersebut pada Februari lalu saat menjelajahi kode situs web. Ia menjelaskan bahwa “Twitter Articles” adalah nama kode, dan fitur tersebut kemungkinan akan disebut “Notes.”

Direktur Produk Senior Twitter Tony Haile mengonfirmasi keberadaan fitur itu dengan mengutip tweet yang diterbitkan oleh Wong. Wong mengatakan tata letak fitur tampak “cukup halus,” dan dijawab oleh Haile “ya, benar.”

Saat ini, fitur tersebut baru tersedia untuk sekelompok pengguna tertentu di AS, Inggris, Kanada, dan Ghana, dan orang-orang “di sebagian besar negara” bisa membaca Notes di dalam dan di luar Twitter.

Sebagai informasi, Twitter mulanya membatasi hingga 140 karakter. Kemudian di 2017, batasan ini diperluas hingga 280 karakter. Tiga tahun kemudian, Twitter mempermudah penambahan tweet ke utas, yang mungkin merupakan sinyal pertama untuk menghosting konten yang lebih panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1  +    =  9