Techno

Twitter Sedang Kembangkan Fitur Baru, dari Mixing Media hingga Status

Channel9.id-Jakarta. Saat ini Twitter sedang mengerjakan sejumlah fitur baru, termasuk kemampuan untuk melampirkan foto dan video di tweet yang sama, lapor 9to5Google. Selain itu, ada fitur lain yang sedang dikerjakan, termasuk yang berkaitan dengan pembaruan pada fitur Status.

Pengembang Dylan Roussel telah mendapati fitur media campuran di Twitter Android. Kini pengguna bisa melampirkan hingga empat gambar atau satu video dalam tweet yang sama—atau mixing media.

Opsi untuk memberi penghargaan pada tweet juga ditemukan oleh 9to5Google. Fitur ini tampil sebagai ikon hadiah di bawah tweet, di sebelah tombol retweet, suka, dan bagikan. Namun, tidak jelas apakah fitur tersebut menjadi cara lain bagi pengguna untuk memonetisasi konten mereka, atau apakah eksklusif untuk layanan berlangganan Twitter Blue.

Dilansir dari The Verge, cara untuk untuk mendaftar kata ganti pengguna juga sedang dikembangkan. Saat ini sudah ada banyak pengguna Twitter yang mencantumkan kata ganti mereka di nama tampilan, bio, atau bidang lain di profil mereka. Fitur-fitur itu masih dalam tahap pengujian, jadi belum jelas kapan akan tersedia untuk semua.

9to5Google pun menemukan lebih banyak petunjuk tentang fitur Status Twitter—yang pertama kali dilaporkan pada beberapa minggu lalu. Fitur ini akan menunjukkan opsi untuk “menemukan” dan “bergabung” dengan status yang ditampilkan pada profil, yang bisa digunakan untuk menemukan akun lain.
(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

89  +    =  92