Muktamar NU Dibuka Persaingan Calon Ketua Umum Ketat
video

(Video) Muktamar NU Dibuka Persaingan Calon Ketua Umum Ketat

Channel9.id-Lampung. Sejumlah tokoh nasional menghadiri Pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang diselenggarakan di Lampung, Rabu (22/12/2021). Presiden RI Joko Widodo Membuka secara resmi Muktamar NU 34 Lampung. terlihat hadir bersama istri, Iriana.

Jokowi hadir mengenakan jas abu-abu, peci hitam, dan sarung warna hijau. Ia didampingi pula oleh Wakil Presiden sekaligus Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ma’ruf Amin yang juga mengenakan sarung.

Ketiganya duduk bersisian dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, nama yang sempat disebut-sebut diusulkan sebagai calon Ketua Umum PBNU untuk dipilih pada Muktamar ini.

JK, sapaan akrabnya, datang mengenakan batik dan celana panjang hitam. Di samping itu, hadir pula sejumlah pejabat negara seperti Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas dan Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Pimpinan Forum Sufi Dunia yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi Yahya juga hadir di Pembukaan Muktamar. Muktamar ini akan berlangsung pada 22-23 Desember 2021.

Pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjadi salah satu isu yang paling disorot. Kontestasi disebut-sebut merujuk pada dua tokoh yang memiliki basis pendukung kuat, yakni Said Aqil Siradj sebagai petahana dan Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  5  =  8